CRI Group Ajak Anak Yatim Buka Bersama dan Hias Ramen

CRI Group
CRI Group Ajak Bukber dan Hias Ramen Bersama Anak Yatim (Foto: SP)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Dalam semangat bulan suci Ramadan 1446 H, PT Champs Resto Indonesia Tbk (CRI Group) mengadakan kegiatan sosial dengan berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. Acara ini tidak hanya menjadi momen berbuka puasa bersama, tetapi juga menghadirkan pengalaman edukatif bagi anak-anak yang berpartisipasi.

Salah satu kegiatan menarik dalam acara ini adalah sesi menghias ramen (garnishing), di mana anak-anak diajarkan cara mempercantik hidangan khas dari Gokana.

Ucapan Selamat Idul Fitri MAHASI

Selain itu, CRI Group juga memberikan edukasi mengenai standar kebersihan dalam industri food and beverage (F&B), yang menjadi bagian penting dari operasional bisnis mereka. Acara ini sejalan dengan tema besar Ramadhan yang diusung CRI Group, yakni “Kebersihan Hati.”

Christopher Supit, Direktur Keuangan sekaligus Corporate Secretary CRI Group, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada anak-anak yatim tentang dunia kuliner.

BACA JUGA  BMKG: Dinamika Atmosfer Pengaruhi Cuaca Panas Terik Indonesia

“Kami ingin anak-anak mendapatkan pengalaman berbeda dan melihat lebih dekat bagaimana bisnis F&B dijalankan, termasuk pentingnya kebersihan dalam setiap prosesnya,” ujar Christopher dalam acara yang digelar di Jakarta pada Selasa (18/3/2025).

Dalam kesempatan ini, Captain Robby, salah satu pimpinan crew di Gokana Ramen dan Teppan Sarinah, turut berbagi pengalaman mengenai proses kerja di dapur profesional. Direktur Operasional CRI Group, Hade Mboi, menekankan bahwa kebersihan merupakan aspek utama dalam bisnis kuliner.

“Kebersihan sudah menjadi DNA perusahaan kami. Seluruh karyawan kami dibekali pemahaman bahwa kualitas makanan yang baik harus selalu didukung dengan standar kebersihan yang tinggi,” ujarnya.

Hade juga menambahkan bahwa kegiatan berbagi ini merupakan bagian dari komitmen CRI Group dalam mengimplementasikan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG).

BACA JUGA  Masjid Sheikh Zayed Bagikan 6000 Porsi Setiap Hari Untuk Berbuka Puasa

“Kami percaya bahwa pertumbuhan bisnis harus sejalan dengan kontribusi positif kepada masyarakat. Melalui program seperti ini, kami ingin memberikan motivasi kepada anak-anak yatim sekaligus berkontribusi terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan,” tambahnya.

Tidak hanya di bulan Ramadhan, CRI Group juga rutin mengadakan kegiatan berbagi setiap kali membuka gerai baru.

“Setiap pembukaan gerai baru, kami selalu mengundang anak-anak yatim untuk berbagi kebahagiaan bersama sebagai bentuk rasa syukur,” jelas Hade.

Saat ini, CRI Group telah mengelola ratusan gerai yang menaungi berbagai merek ternama, seperti Raacha Suki & BBQ, Gokana Ramen & Teppan, Monsieur Spoon, Croco by Monsieur Spoon, Dewata by Monsieur Spoon, BMK Baso Malang Karapitan, Chopstix, Platinum Cafe & Resto, serta Grillman.

BACA JUGA  6 Kuliner Khas Nusantara Saat Perayaan Maulid Nabi, Nomor 4 Rasanya Maknyus

Dengan jaringan yang tersebar di lebih dari 10 provinsi, termasuk Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan, CRI  terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan terbaik serta berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas.(04)