Dari Kedai Kopi, Siap Cetak Atlet Tenis Meja Berprestasi

Kolase/sp

Jakarta, SudutPandang.id-Jika bicara kedai kopi, pastinya yang terlintas adalah secangkir kopi bersama pisang goreng atau roti bakar hangat dan juga tempat nongkrong yang asik untuk melepas penat.

Pandangan itu tentunya tidak salah, karena kedai kopi memang identik sebagai tempat ngopi saat santai.

IMG-20220125-WA0002

Namun di kedai kopi yang satu ini, bisa lebih dari itu. Selain ngopi, juga dapat menyalurkan hobi bermain tenis meja dan bahkan menjadi atlet berprestasi.

Hmm, kok bisa? Tentu saja bisa, karena di Kedai Kopi Liana Jl. Budi Mulia Pademangan Barat Jakarta Utara ini, terdapat tempat khusus berlatih tenis meja.

Di tempat yang lokasinya persis depan SMA Negeri 40 Jakarta ini, juga sudah terbentuk Persatuan Tenis Meja (PTM) Kedai Kopi, satu tahun yang lalu.

1 Tahun PTM Kedai Kopi/ist

“PTM Kedai Kopi terbentuk pada tanggal 22 Desember 2018, jadi sudah 1 tahun, dan hari ini kami merayakan ulang tahun yang pertama atau acara syukuran,” ujar Ketua PTM Kedai Kopi, Victor, dalam keterangan pers kepada SudutPandang.id di Jakarta, Rabu (25/12/2019) malam.

Di sini (Kedai Kopi), jelas Victor, komunitasnya tak hanya sebatas menyalurkan hobi bermain tenis meja, tapi juga berlatih, dan membina generasi muda agar menjadi atlet berprestasi.

“Kami berharap dari Kedai Kopi Liana ini bisa melahirkan para atlet tenis meja muda berprestasi di masa mendatang,” harapnya.

Saat Turnamen Kedai Kopi Cup 1/ist

“Selama satu tahun sejak terbentuk, kami mengadakan turnamen, di antaranya Darmadi Durianto Cup dan Kedai Kopi Cup 1 dan lain-lain. Melalui turnamen tersebut, kita dapat melihat sejauh mana perkembangan selama kita latihan, dan tentunya melihat talenta berbakat petenis meja muda,” sambung pria asal Tebas Kab.Sambas Kalimantan Barat itu.

Bendara Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jakarta Utara, Rudi, mengapresiasi semangat yang ditunjukan PTM Kedai Kopi.

Acara syukuran HUT ke-1 PTM Kedai Kopi di Kedai Kopi Liana Pademangan Barat Jakarta Utara, Rabu (25/12/2019)/Ist

“Kebetulan saya menjadi salah satu pelatihnya, selain Pak Yusuf. Semoga kedepannya bisa lebih semangat lagi. Bangga rasanya bila melihat semangat mereka, terlebih dapat meraih prestasi. Selamat ulang tahun yang ke-1 PTM Kedai Kopi, semoga mimpi besar kita untuk mencetak para atlet tenis meja dapat terwujud,” ujar salah satu owner Kedai Kopi Liana diamini semua yang hadir.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.