Datangi Kemendagri Ketua DPRD DKI Serahkan 3 Nama Calon Pengganti Anies Baswedan

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi foto :(istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –DPRD DKI Jakarta menyerahkan usulan tiga nama Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta hari ini, Rabu (14/9/2022).

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyambangi kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk serahkan 3 nama calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan usulan DPRD

IMG-20220125-WA0002

“Saya menyerahkan berkas yang kemarin sudah saya bahas tiga nama itu, hari ini sudah diterima,” kata Prasetyo Edi Marsudi saat di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu, (14/9)

Prasetyo Edi Marsudi pun menunjukkan bukti tanda terima penyerahan berkas 3 nama calon Pj Gubernur DKI tersebut. Politikus PDIP ini diterima Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro.

“Saya serahkan untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Diketahui baru baru ini DPRD DKI telah menggelar rapat pimpinam gabungan (Rapimgab) membahas tiga calon Pj Gubernur DKI. Tiga nama yang memperoleh suara terbanyak adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar, dan Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali

Kemendagri memberikan kewenangan kepada dewan untuk mengusulkan tiga nama. Nantinya Kemendagri juga menyodorkan tiga nama, sehingga total ada enam calon Pj Gubernur DKI yang akan dibahas.

Setelah terkumpul enam nama calon Pj Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan, Kemendagri akan menggelar sidang tim penilai akhir (TPA). Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang bakal memimpin sidang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.