Berita  

Diskusi Radio: Kembalikan BUMN untuk Kesejahteraan Rakyat

Dua panelis, yaitu ekonom dan pengamat ekonomi politik Indonesia, Prof Dr H Ichsanuddin Noorsy, B.Sc, SH, M.Si (duduk kiri) dan anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Dr H Mardani Ali Sera, M. Eng (berdiri) menjadi narasumber dalam diskusi publik bertajuk "Kembalikan BUMN Untuk Kesejahteraan Rakyat." di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022). FOTO: dok.Rasil

BEKASI, SUDUTPANDANG.ID – Dalam rangkaian milad ke-13, Radio Silaturahim (Rasil) AM 720Khz menggelar acara diskusi publik mengusung tema “Kembalikan BUMN intuk Kesejahteraan Rakyat” di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022).

Milad Rasil ke-13 sendiri jatuh pada 9 September 2022.

IMG-20220125-WA0002

Diskusi publik itu menghadirkan dua panelis, yaitu ekonom dan pengamat ekonomi politik Indonesia, Prof Dr H Ichsanuddin Noorsy, B.Sc, SH, M.Si dan anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Dr H Mardani Ali Sera, M. Eng.

Kedua panelis tersebut mengupas “kepincangan” BUMN yang menjadi tema diskusi, yang sangat relevan dengan kondisi Indonesia saat ini.

Ketua Pelaksana diskusi, Abi Agus mengatakan kegiatan perdana ini merupakan proyek percontohan, sehingga apabila kegiatan ini mendapat respon positif dari pendengar Rasil, maka kegiatan diskusi ini direncanakan akan diagendakan kembali.

“Ini sebagai ‘pilot project’ sehingga jika bagus dan para pendengar antusias maka Insya Allah akan dilanjutkan di milad selanjutnya. Ini pun sebagai acara off air-nya Topik Berita yang memang Ichsanuddin dan Mardani adalah narasumber Rasil,” kata Agus.

Ichsanuddin Noorsy merupakan narasumber tetap Rasil dalam program Topik Berita tiap Selasa pagi.

Sedangkan Mardani Ali Sera adalah narasumber program Indonesian Leader Talk (ILT) setiap Jumat malam.

Acara yang digelar di Makan Bawah Pohon Unique Gallery, Kalimanggis, Kota Bekasi, Jawa Barat itu dihadiri para pendengar Rasil dari berbagai daerah serta perwakilan mahasiswa Universitas Indonesia, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, STAI Al Fatah Bogor, STAI Al Aqidah Al Hasyimiyah Jakarta Timur, dan satu mahasiswa dari Jerman.

Kegiatan lain yang telah dilaksanakan sebelumnya sebagai rangkaian milad ini di antaranya ialah Siaran Bareng Pendengar Setia, Pengajian Rasil (tasyakuran), dan bakti sosial (pembagian sembako ke warga sekitar).

Sedangkan kegiatan bakti sosial donor darah direncanakan digelar pada 30 September mendatang.

Radio Silaturahim (Rasil) AM 720Khz adalah lembaga penyiaran swasta radio yang beralamat di Jalan Masjid Silaturahim, No 36, RT 02, RW 04, Kalimanggis, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Rasil sejak pertama didirikan oleh Faried Thalib pada 9 September 2009, memiliki tujuan untuk menegakkan kalimat Allah SWT, keadilan, memperjuangkan kebenaran dan menyambung serta merajut tali persaudaraan di antara kaum Muslimin, tanpa melihat kelompok, golongan, sekte dan mazhab, dan tidak berprinsip pada kefanatikan.

Rasil mengudara di gelombang AM 720 Khz dan konsisten memegang teguh konsep “Untuk Islam yang Satu” sebagai model penyebaran dakwah melalui media radio guna mencapai tujuan menjadi radio dakwah yang dapat mempersatukan dan memberdayakan potensi ummat¬† untuk kejayaan Islam.

Saat ini Rasil telah menjangkau beberapa wilayah di Indonesia, di antaranya, Jabodetabek, Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, Banyuwangi, Batam, Pontianak, Palembang, Magelang dan Bondowoso. Selain melalui radio, siaran Rasil dapat disimak melalui laman resmi www.radiosilaturahim.com, serta bisa disaksikan di kanal YouTube Rasil TV.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.