Duh Hoaks Lagi, Gerbang Tol Menuju Jakarta Tidak Ditutup

Hoax Gerbang Tol ke Jakarta Ditutup karena Lockdown/ist

Jakarta, SudutPandang.id-Di tengah mewabahnya corona, kabar bohong alias hoaks kembali beredar di media sosial dan group percakapan. Info hoaks tersebut menyebut adanya penutupan sejumlah gerbang tol menuju Jakarta karena adanya ‘lockdown’.

Informasi tersebut berupa tangkapan layar yang mencantumkan ‘penutupan gerbang-gerbang tol’ yang mengarah ke Jakarta dari Tangerang, Bandara Soekarno-Hatta, Depok, dan Bogor, serta Bekasi.

IMG-20220125-WA0002

Pihak Jasa Marga hingga kepolisian memastikan informasi tersebut hoax.

“Menanggapi beredarnya informasi mengenai ditutupnya sejumlah ruas jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga Group di wilayah Jabotabek, kami tegaskan informasi tersebut tidak benar/hoax,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (21/3/2020).

Heru menegaskan, hingga saat ini ruas jalan tol wilayah Jabotabek yang dioperasikan Jasa Marga Group di antaranya Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, Jalan Tol Sedyatmo (Bandara), Jalan Tol Jagorawi, dan Jalan Tol JORR Non S masih beroperasi dengan normal.

Hal senada disampaikan oleh Corporate Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti. Irra menegaskan tidak ada penutupan gerbang tol, kecuali loket pengisian ulang.

“Tidak ada. Yang saat ini ada penutupan sementara adalah lokasi top-up uang elektronik,” kata Irra.

Terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo juga menyebutkan bahwa informasi tersebut hoaks. “Dari kepolisian tidak ada melakukan pemeriksaan yang akan ke Jakarta,” ujar Sambodo.(bmg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.