Idul Adha 1442 H, Keluarga PN Jakarta Utara Distribusikan Daging Qurban

  • Bagikan
Foto:dok.Humas PN Jakut

“Dari sisi kuantitas ada peningkatan jumlah sapi qurban, yang pada tahun lalu hanya 3 (tiga) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing, dan alhamdulillah pada tahun ini meningkat menjadi 8 (delapan) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Keluarga Besar Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara melalui Panitia Qurban mendistribusikan daging qurban kepada para mustahik.

Secara simbolis daging kurban diserahkan kepada para penerima di PN Jakarta Utara, Kamis (22/7/2021).

Para mustahik di antaranya yatim piatu di Yayasan Darul Yaqin, Yayasan Asshobi, Ponpes Nurul Mubbin dan Yayasan Ashroffi Masjid Al Makmur Tanah Abang.

Foto:dok.Humas PN Jakut

Selain itu, dibagikan ke warga sekitar kantor Pengadilan, Lapas Anak Cinere, awak media Centre PN Jakarta Utara dan juru parkir di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

Pendistribusian daging qurban tersebut, merupakan rangkaian pelaksanaan peringatan Idul Adha 1442 H yang diselengggarakan oleh Keluarga Besar PN Jakarta Utara.

Foto:dok.Humas PN Jakut

Pada tahun ini, Keluarga Besar PN Jakarta Utara, menyembelih 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Pelaksanaan ibadah qurban ini bisa menjadi sumber semangat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yaitu bekerja dilandasi semangat beribadah dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah,” ucap Ketua PN Jakarta Puji Harian, S.H.,M.Hum, dalam keterangannya.

Foto:dok.Humas PN Jakut

Djuyamto, S.H.,M.H., selaku ketua panitia qurban menyampaikan adanya peningkatan kualitas maupun kuantitas pelaksanaan qurban pada tahun ini.

“Dari sisi kuantitas ada peningkatan jumlah sapi qurban, yang pada tahun lalu hanya 3 (tiga) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing, dan alhamdulillah pada tahun ini meningkat menjadi 8 (delapan) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing,” jelasnya bersyukur.

Foto:dok.Humas PN Jakut

Dari sisi kualitas, lanjutnya, jumlah daging qurban yang dibagikan kepada mustahik meningkat dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun lalu, hanya kurang lebih 350 besek, tahun sekarang menjadi kurang lebih 700 besek. Dan yang lebih utama, dari keabsahan pelaksanaan juga telah terpenuhi sesuai syariat Islam,” ujar Djuyamto, yang juga Humas PN Jakarta Utara.

Foto:dok.Humas PN Jakut

“Daging qurban kita kemas dengan besek bambu untuk menggantikan plastik, selain ramah lingkungan, daging juga tidak cepat bau,” tambah Hakim yang dikenal dekat wartawan ini.(fir)

  • Bagikan

Comment