Hadiri Perayaan Imlek, Menteri Agama Apresiasi Semangat Persatuan PTK Indonesia

Imlek
Pelantikan Pengurus dan Imlek Bersama PTK Indonesia/ist

Jakarta,SudutPandang.id-Menteri Agama Fachrul Razi menghadiri acara perayaan Imlek 2571 yang diselenggarakan Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia di Sun International Season City Jakarta Barat, Minggu (19/1/2020).

Fachrul Razi mengapresiasi semangat persatuan dan kesatuan perkumpulan dan yayasan asal Kalimantan Barat yang tergabung dalam PTK Indonesia.

IMG-20220125-WA0002

“Luar biasa. Saya bangga dengan semangat persatuan dan kesatuan yang ditunjukan PTK Indonesia melalui acara Imlek Bersama ini. Semua yang hadir di sini benar-benar mencintai NKRI, berkomitmen bersama-sama merawat keberagaman untuk berkontribusi terhadap Indonesia,” ujar Fachrul Razi saat menyampaikan kata sambutan.

Menag Fachrul Razi
Menteri Agama Fachrul Razi/ist

Menurut mantan Wakil Panglima TNI ini, persatuan dan kesatuan bangsa harus dimulai dari mulai tingkat kecil.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada pengurus PTK Indonesia yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan visi misi dalam rangka merawat kebhinnekaan dan berkontribusi yang terbaik untuk Indonesia maju,” ucapnya.

“Meski belum Imlek, kepada semua yang hadir, saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Imlek 2571, Gong Xi Fa Chai,” sambung Fachrul Razi penuh semangat.

Ketua Umum PTK Indonesia
Ketua Umum PTK Indonesia Leonardi Tjhai/ist

Ketua Umum PTKI Indonesia Leonardi Tjhai memaparkan visi misi organisasi yang dipimpinnya. Ia pun mengajak semua untuk bergotong royong menjalankan program dalam mengimplementasikan visi misi.

“Mari kita bersama-sama untuk menjalankan visi misi PTK Indonesia, salah satunya merawat kebhinnekaan dengan mengamalkan Pancasila. Semoga kita semua dapat berkontribusi yang terbaik untuk negeri kita tercinta Indonesia,” ajaknya.

Hal senada dikatakan Ketua Dewan Pembina Rudy Halim. Ia juga mengajak semua yang tergabung dalam organisasi untuk bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Selamat dan sukses atas pelantikan pengurus PTK Indonesia, semoga momentum perayaan Imlek bersama ini semakin meneguhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Salam Pancasila dan NKRI,” ucapnya.

Liu Jau Cung
Ketua Panitia Acara Liu Jau Cung/ist

Ketua panitia acara Liu Jau Cung mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah menghadiri acara.

“Terima kasih Pak Menteri Agama atas kehadirannya, kehadiran Bapak menjadi penyemangat kami untuk lebih berkontribusi dalam membangun negeri dan merawat kebhinnekaan. Terima kasih juga untuk semuanya, yang mohon maaf tidak bisa saya sebut satu persatu,” kata pria yang akrab disapa Mr. Liu ini.

Atonk
Menteri Agama Fachrul Razi (kiri) dan Dewan Kehormatan PTK Indonesia Atonk Putra Sundjoyo (kanan)/ist

Turut hadir dalam acara yang juga pelantikan pengurus PTK Indonesia periode 2019-2022 ini, anggota DPR-RI Darmadi Durianto, dan Daniel Johan, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, anggota DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana, anggota DPRD Kalbar Sudiantono, anggota DPRD Kota Singkawang Susi Wu serta tamu undangan lainnya termasuk Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) David Herman Jaya dan para tokoh lainnya.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.