Daerah  

Hadiri Temu Karya, Camat Pabayuran Apresiasi Semangat Karang Taruna

Camat Pabayuran
Camat Pabayuran Cecep Supriyadi bersama Pengurus Karang Taruna/ist

Bekasi, SudutPandang.id-Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial terutama dari generasi muda.

Demikian disampaikan Camat Pebayuran, Cecep Supriyadi, saat membuka kegiatan Temu Karya di Aula Kantor Kecamatan Pebayuran, Jalan Raya Pebayuran, Kelurahan Kertasari, Kabupaten Bekasi, Jumat (27/12/2019) siang.

IMG-20220125-WA0002

“Saya mengapresiasi semangat yang ditunjukan Karang Taruna Kecamatan Pabayuran melalui acara Temu Karya ini. Karang Taruna adalah pilar partisipasi masyarakat dalam melakukan kegiatan sosial dan kegiatan kemasyarakatan. Diharapkan kita bersinergi dalam berbagai kegiatan sosial,” ujar Cecep dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Cecep mengajak kepada pengurus Karang Taruna di wilayahnya agar aktif dalam berorganisasi dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Semoga melalui acara ini, menjadi momentum yang baik dan memotivasi kita semua untuk mengabdi terhadap masyarakat,” ucapnya di hadapan peserta dari pengurus Karang Taruna Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Pebayuran.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keangotaan (OKK) Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Acep Juandi. Ia juga mengapresiasi semangat generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Pabayuran.

“Semoga pengurus Karang Taruna di Kecamatan Pebayuran ini mampu menghidupkan kembali Karang Taruna,” harap pria yang akrab disapa Leo itu.

Leo pun berpesan agar pengurus yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah, baik kecamatan, Muspika dan desa serta semua komponen masyarakat lainnya.

“Ketua terpilih dan pengurus yang baru diharapkan dapat merumuskan program-program kepemudaan yang pro masyarakat agar maju dan berdaya saing kedepan, sehingga kepedulian sosial kepada lapisan masyarakat semakin diperhatikan,” ucap Leo penuh semangat.

Terpilih Secara Aklamasi

Pada acara yang juga pemilihan Ketua Karang Taruna Pabayuran itu, hanya ada satu nama yang mengajukan diri sebgai calon ketua, yaitu Hamdan Arrasyid. Saat mendaftar, dirinya menyertakan surat dukungan dari 7 pengurus desa.

Karena hanya ada satu orang pendaftar, akhirnya pria yang akrab disapa Bule ini pun terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran untuk masa bakti 2019-2024.

Ia pun ditetapkan dalam sidang pleno ke-IV dengan agenda acara pembahasan Calon Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran.(fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.