Hujan Deras, Tiga Pintu Air di Jakarta Meluap

Pintu Air Manggarai (NB SP)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Wilayah DKI Jakarta diguyur hujan sekitar. Dilansir dari unggahan @jktinfo, beberapa wilayah di Jakarta mulai terlihat mendung sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan data pantaubanjir.jakarta.go.id pada pukul 15.15 WIB, menunjukkan terdapat tiga titik dengan kondisi air meluap. Tiga titik tersebut berada di Sunter, Jakarta Utara dengan lokasi pemantauan Sunter Timur 1 Kodamar, Gambir dengan lokasi pemantauan Pumgate Jl. Batu, dan Cempaka Putih dengan lokasi pemantauan IKIP.

IMG-20220125-WA0002

Adapun menurut data Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pintu air Pasar Ikan – Laut terpantau berstatus Siaga II. Sisanya, berstatus normal.

“Waspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya yang dirilis, Selasa (4/10/2022).

Disebutkan BMKG, pada siang hari hujan ringan akan turun di wilayah Jakarta Barat dan Pusat. Sedangkan di Jakarta Selatan dan Timur akan terjadi hujan petir. Untuk Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca berawan.

Pada malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat akan terjadi hujan ringan. Di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Pada dini hari nanti, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Pusat, Timur dan Jakarta Utara akan berawan. Di Jakarta Selatan cerah berawan dan di Kepulauan Seribu akan terjadi hujan ringan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.