HUT ke-63 Kodam XII/Tpr, Pangdam Resmikan Lapangan Tembak

  • Bagikan
Foto:dok.Pendam Tanjungpura

KUBU RAYA, SUDUTPANDANG.ID – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, meresmikan lapangan tembak Indoor “Rahmat” Kodam XII/Tpr di area sport center Makodam XII/Tpr, Sabtu (17/7/2021).

Lapangan tembak indoor ini diresmikan bertepatan pada puncak peringatan HUT ke-63 Kodam XII/Tpr.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine pelepasan selubung prasasti dan pemotongan pita oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama dan Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno.

Lapangan tembak ini dibangun dalam upaya mendukung tugas pokok dan fungsi Kodam XII/Tpr meningkatkan profesionalisme prajurit serta menjadi sarana untuk mencetak petembak handal di Kalimantan Barat.

Pangdam XII/Tpr mengatakan, menghadapi kompleksitas tantangan tugas yang sangat dinamis tentunya membutuhkan kesemestaan, soliditas dan sinergitas satuan yang tinggi.

BACA JUGA  Antisipasi Lonjakan Covid-19, TNI AL Siapkan Sarana Isolasi Darurat di Surabaya

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Pangdam, tentu tidak mudah dan instan. Karena itu, TNI AD khususnya Kodam XII/Tpr harus mampu membangun prajurit berkemampuan yang sama atau standar melalui proses pembinaan bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.

“Saya berharap lapangan tembak indoor ini agar dapat dimanfaatkan dan dijaga fasilitasnya dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan menembak, memacu semangat dan prestasi prajurit sehingga dapat mengharumkan nama satuan, khususnya Kodam XII/Tpr,” harap Pangdam.

“Lapangan tembak ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk latihan menembak “Tanjungpura Army Shooting Club” (TASC) yang selama ini sudah berjalan. Semoga fasilitas baru ini dapat menumbuhkan semangat para anggota TASC dalam latihan menembak agar lebih berprestasi,” tambah lulusan Akmil tahun 1988 ini.

BACA JUGA  Sambut Satgas Yonif 144/JY, Pangdam XII/Tpr : Hindari Segala Bentuk Pelanggaran

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung atas dukungan dan partisipasinya dalam pembangunan lapangan tembak pistol, sehingga pembangunannya dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan.

“Kepada satuan yang dipercayakan untuk merawat lapangan tembak ini saya harapkan agar dijaga, dirawat dengan sebaik-baiknya, khususnya bagian keamanan agar terus diperhatikan. Saya menghimbau, tetap tegakkan disiplin protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehingga kita semua tetap aman dari penyebaran Covid-19,” pesan Pati TNI kelahiran Ciamis, Jawa Barat ini.

BACA JUGA  Pangdam XII/TPR Ajak Komponen Bangsa Bangun Kebersamaan

Usai acara peresmian, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga selaku Pembina TASC bersama dengan para pejabat utama Kodam XII/Tpr meninjau sarana dan prasarana sekaligus menjajal langsung lapangan tembak baru milik Kodam ini.(L4Y)

  • Bagikan

Comment