Jika Mangkir Kembali Dalam Pemanggilan, Rizky Billar Akan Dijemput Paksa

Tim kuasa hukum Rizky Billar

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID -Aktor Rizky Billar tak jadi diperiksa oleh penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan pada hari ini, Kamis (6/10) karena disebut sedang mengalami gangguan psikologis. Pemain film Ashiap Man itu diagendakan untuk menjalani pemeriksaan pada pekan depan buntut dari permasalahan kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora.

Sehingga pemeriksaan diundur pada Kamis (13/10) depan dan akan dilakukan penyidik setelah surat permohonan dari Rizky Billar yang diajukan melalui kuasa hukumnya, Neas Ginting, diterima. Dalam suratnya, pria keturunan Padang itu mengaku mengalami ganguan psikis dan ada pekerjaan yang tidak dapat ditunda sehingga memohon penjadwalan ulang.

IMG-20220125-WA0002

“Terganggu psikisnya, mental tidak kuat, jadi kami minta penundaan. Tadi sudah memberikan surat ke Kapolres. Tadi dibilang jangan diundur lagi, harus pada tanggal 13,” kata pengacara Rizky Billar di Polres Metro Jakarta Selatan

Kabar Rizky Billar akan diperiksa pada pekan depan juga dibenarkan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi. Menurutnya, penyidik akan segera melakukan pemanggilan ulang terhadap Billar.

“Kalau pemanggilan kedua tidak hadir, maka akan kita akan lakukan penjemputan paksa,” kata Nurma Dewi.

Pengacara Rizky Billar juga membenarkan adanya sikap tegas dari penyidik yang akan melakukan penjemputan paksa apabila kliennya tidak hadir pada pekan depan. Oleh karena itu, dia pun memastikan Billar akan memenuhi agenda pemeriksaan.

“Kondisi Billar sekarang baik-baik saja. Waktu kemarin terganggu psikisnya, tapi sudah baik- baik saja. Jadi dia tidak masuk rumah sakit kayak Lesti,” tutur Neas ginting

Rizky Billar diketahui telah dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam lalu terkait kasus dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Lesti melaporkan suaminya Rizky Billar dengan KDRT UU No. 23 Tahun 2004.

Berdasarkan dokumen yang beredar dari laporan polisi, Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora sebanyak 2 kali pada Rabu (28/9) waktu dini hari dan pagi harinya sekitar 10.00 WIB pada hari yang sama

Aksi KDRT tersebut terjadi setelah Lesti mengetahui perselingkuhan Rizky Billar. Pemilik single hit Kejora meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun permintaan tersebut justru membikin Billar emosi sehingga ia pun mendorong dan membanting Lesti ke kasur. Tak sampai disitu saja, Billar juga mencekik leher Lesti hingga dia terjatuh ke lantai. Kejadian itu disebut terjadi berulang-ulang.

Sekitar pukul 10.00 WIB di hari yang sama, Rizky Billar disebut melakukan KDRT untuk kedua kalinya dengan menyeretnya ke kamar mandi dan membanting ke lantai. Tindakan ini mengakibatkan tangan kanan, kiri, leher dan tubuh Lesti mengalami kesakitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.