Hemmen

Juara All England Tumbang di Babak Awal

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tersingkir di babak awal Daihatsu Indonesia Masters 2022, usai kalah dari Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Kejutan terjadi di partai perdana turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022. Pasangan ganda putra juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tersingkir di babak awal setelah kalah dari Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-19, 12-21, 16-21 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/22) malam.

Bagas/Fikri mengaku kurang fokus sehingga pada gim penentuan kehilangan momentum. Dampaknya, pasangan peringkat 20 dunia itu harus mengubur asa maju ke babak selanjutnya. Sebaliknya, Sabar/Reza yang juga bekas penghuni Pelatnas Cipayung, bisa mengembangkan permainan terbaik dan memenangi laga. “Pada laga ini, lawan bermain lebih baik dari kami. Pertandingan ini kami banyak hilang fokus dan sehingga mendapat tekanan dari lawan,” aku Bagas, seperti dilaporkan Tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA  Bagas/Fikri Kembali Ke Jalur Kemenangan

Senada dengan Bagas, Fikri sebenarnya tampil tanpa beban dengan status juara All England di hadapan publik Istora. Sebaliknya, pemain kelahiran 15 November 1999 itu justru ingin memberikan pembuktian. Tetapi sayang hasil akhir kurang memuaskan. “Kami banyak kehilangan fokus dan hal itu membuat lawan menjadi bisa mengembangkan permainan,” tambah Fikri.

Dengan kekalahan ini, pasangan berakronim Bakri itu berharap bisa memperbaiki penampilannya dan lebih fokus dalam bertanding di turnamen berikutnya. “Selepas ini kami akan evaluasi pertandingan supaya lebih baik lagi dan fokus di lapangan,” pungkas Bagas.

Sementara Sabar/Reza sejak awal mengaku termotivasi untuk mengalahkan Bagas/Fikri. “Sejak awal saya termotivasi memberikan yang terbaik di laga ini, terlebih bermain di hadapan publik Istora. Melawan juara All England 2022, kami justru sangat termotivasi menampilkan yang terbaik dan bermain nothing to lose,” pungkas Reza.

BACA JUGA  Indonesia Memastikan Satu Tempat di Final Ganda Putra

Dengan kemenangan ini, Sabar/Reza akan berhadapan dengan pemenang antara Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia). (red)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan