Hemmen

Kader Gerindra Hosea Sanjaya Bersama PPIR Bantu Warga Terdampak Kebakaran di Tambora

Kader Partai Gerindra Hosea Sanjaya bersama Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) DKI Jaya Brigjen TNI (Purn) Jamaludin dan Ketua PPIR Jakarta Barat Brigjen TNI (Purn) Purn Erry Herman, memberikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Duri Utara, Tambora, Rabu (16/8/2023).
Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) DKI Jaya Brigjen TNI (Purn) Jamaludin mewakili Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Caleg DPR-RI Partai Gerindra Dapil DKI Jakarta III Hosea Sanjaya dan Ketua PPIR Jakarta Barat Brigjen TNI (Purn) Purn Erry Herman, memberikan bantuan semen kepada warga terdampak kebakaran di Duri Utara, Tambora, Rabu (16/8/2023). Foto: Dok.PPIR

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Kader Partai Gerindra Hosea Sanjaya bersama Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) DKI Jaya Brigjen TNI (Purn) Jamaludin mewakili Prabowo Subianto memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak kebakaran di Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (16/8/2023).

Hadir juga Ketua PPIR Jakarta Barat Brigjen TNI (Purn) Purn Erry Herman dalam penyerahan bantuan berupa 320 sak semen tersebut.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Kegiatan sosial ini merupakan wujud kepedulian Tim Aksi Politik PPIR dan Politisi dari Partai Gerinda Hosea Sanjaya yang merupakan Caleg DPR-RI Dapil III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu).

Hosea Sanjaya terpanggil untuk mambantu warga yang sedang membutuhkan bantuan pasca kebakaran di RW 05 dan RW 07 Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA  Datangi Kemendagri Ketua DPRD DKI Serahkan 3 Nama Calon Pengganti Anies Baswedan

”Selaku Ketua TAP DKI Jakarta PPIR turut prihatin atas musibah yang terjadi, kami hadir untuk melihat kesulitan rakyat, dan membantu mengatasi problem yang dihadapi, kita selesaikan secara bertahap dengan merangkul pihak-pihak lain yang peduli,” ujar Ketua PPIR Jakarta Raya Brigjen TNI (Purn) Jamaludin, dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Hosea Sanjaya mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap para korban terdampak kebakaran.

“Semoga bantuan ini dapat sedikit membatu meringankan beban warga,” harapnya.

“Saat ini kami baru bisa memberikan 4 sak semen untuk satu KK, namun ini merupakan program berkelanjutan, jadi dalam satu, dua bulan ke depan, kami akan datang lagi untuk membantu sesuai kebutuhan warga,” tambah pengusaha yang dikenal dermawan itu.

Hal yang senada disampaikan Ketua PPIR Jakarta Barat Brigjen TNI (Purn) Purn Erry Herman. Menurutnya, setiap kesulitan dapat diselesaikan dengan bergotong royong peduli sesama tanpa melihat perbedaan.

BACA JUGA  Polisi Tangkap Enam Tersangka Pengeroyokan di Tambora

Ia pun mengapresiasi kepedulian luar biasa Hosea Sanjaya yang telah memberikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Duri Utara.

“Semoga apa yang diberikannya bisa membantu warga meringankan kesulitan yang mereka alami sekarang ini,” katanya.

Hosea Sanjaya
Foto:Dok.PPIR

Sebagai informasi, kehadiran PPIR di lokasi musibah kebakaran bukan kali ini saja, sayap Partai Gerindra ini selalu sigap membangun posko dan menyalurkan bantuan saat terjadi musibah.

“Kepedulian PPIR bukan kaleng kaleng, benar-benar merupakan sebuah niat tulus dan ikhlas membantu warga,” kata Jamaludin.

Selain penyerahan bantuan semen secara simbolis kepada warga, aksi sosial ini juga diisi dengan penyerahan buku berjudul “Pandangan Strategis Paradoks Indonesian’ karya Prabowo Subianto kepada Lurah Duri Utara Ari Kurnia. Kemudian pemotongan tumpeng oleh Hosea Sanjaya sebagai wujud gotong royong.

BACA JUGA  Ketika Aktor Senior Fuad Idris Dibuat Kagum dengan Sekelompok Anak Muda

Hadir juga Ketua Tim Aksi Politik (TAP) PPIR dari lima wilayah DKI Jakarta, Pengurus Pusat PPIR, Lurah Duri Utara dan Ketua RW 05 dan RW 07 beserta para Ketua RT.(PR/01)

Barron Ichsan Perwakum