Hemmen

Kaltara Juara Harapan 2 LCCM 2023 Tingkat Nasional

Kaltara LCCM
Tim LCCM Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dari SMPN 3 Tana Tidung berhasil meraih juara harapan 2 LCCM 2023 Tingkat Nasional. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) meraih prestasi luar biasa dalam Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) 2023 SMP/MTs Tingkat Nasional.

Tim LCCM SMPN 3 Tana Tidung mewakili Provinsi Kaltara meraih Juara Harapan 2 dalam lomba yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kemenkumham Bali

Tim LCCM SMPN 3 Tana Tidung terdiri dari Aisyah Nurramadhan, Tri Ayu Febrisnty dan Raya Deita Regazo.

Dalam babak final harapan yang berlangsung di Kemendikbudristek Jakarta pada Kamis (12/10/2023), Provinsi Lampung meraih juara harapan 1 dan Provinsi Banten juara harapan 3.

“Alhamdulillah bagi kami, ini prestasi yang luar biasa, semoga ke depannya prestasi Kaltara lebih baik lagi,” ucap Aisyah Nurramadhan.

BACA JUGA  Antisipasi Penghentian Sementara PTM Bila Siswa Terpapar Covid-19

Sebelum melaju ke babak final harapan, pada babak semifinal Kaltara meraih posisi runner up. Saat babak penyisihan, Aisyah dan kawan-kawan menjadi juara Grup I.

Sebagai informasi, juara 1 LCCM 2023 diraih Provinsi DKI Jakarta dari SMPN 255 Jakarta, juara 2 Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan juara 3 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.(tim)