Hemmen

Kapolres Pasuruan Ajak Ulama-Elemen Masyarakat Kembali Pererat Silaturahmi

Kapolres Pasuruan, Jawa Timur, AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si bertemu ulama di Pasuruan, Selasa (20/2/2024) dan mengajak ulama dan elemen masyarakat kembali mempererat silaturrahmi usai pelaksanaan Pemilu Presiden 2024 yang berjalan lancar. FOTO: acz

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Kapolres Pasuruan, Jawa Timur, AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si mengajak ulama dan elemen masyarakat kembali mempererat silaturrahmi usai pelaksanaan Pemilu Presiden 2024 yang berjalan lancar.

“Besar harapan kami bisa terus istiqomah menjalin hubungan silaturahmi dengan semua tokoh agama di Kabupaten Pasuruan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan juga memberikan kesejukan di tengah – tengah masyarakat pasca Pemilu 2024,” katanya di Pondok Pesantren Darussalam Al-Ghazali di Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa (20/02/2024).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Kapolres Pasuruan menyampaikan bahwa kunjungan ke pengasuh pondok pesantren dalam rangka mempererat silaturahmi dan sinergi antara ulama dan umaro untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan usai pelaksanaan Pemilu 2024.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Al-Ghazali, Gus Roni Ghazali menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT bahwa pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024 berjalan aman, lancar dan damai.

BACA JUGA  Uut Permatasari Mendadak Jadi Tempat Curhat Masyarakat

“Puji syukur alhamdulillah Pemilu 2024 sudah kita lalui bersama dengan hati nurani. Untuk selanjutnya mari kita kembali mengokohkan tali silaturahmi dan tali persaudaraan,” kata Gus Roni.

Himbauan Gus Roni tersebut disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra.

Tak hanya ke Ponpes Darussalam Al-Ghazali, Kapolres Pasuruan didampingi PJU Polres Pasuruan juga bersilaturahmi ke Pengasuh Ponpes Darut Tauhid, Gus Romi Haromain, di Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Kepada Kapolres, Gus Romi Haromain juga menyampaikan bahwa para Ulama turut berperan aktif ikut berkontribusi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pasuruan karena keberadaan para ulama di tengah masyarakat memang selama ini menjadi panutan dan tauladan.

BACA JUGA  Polisi Ungkap Kasus Pencurian Dengan Modus Ilegal Akses

“Kami berharap hubungan ini terus terjalin dan jangan sungkan – sungkan untuk selalu menjalin komunikasi dengan kami para ulama, kapanpun di butuhkan kami akan selalu siap membantu Polri dalam menjaga kamtibmas”, katanya.

Setelah itu, Kapolres Pasuruan beserta rombongan bergeser ke kediaman KH. Imron Mutamakkin Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

Dalam kunjungan silaturahminya di wilayah Kecamatan Kejayan tersebut, AKBP Teddy meminta dukungan dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan mengingat baru menjabat sebagai Kapolres Pasuruan.

“Kami bersama seluruh anggota Polres Pasuruan meminta doa serta dukungan dari para Tokoh Agama agar selalu diberikan kelancaran dan kekuatan dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Pasuruan,” katanya.

KH. Imron Mutamakkin menanggapi dengan raut wajah bahagia, “Insya Allah kami bersama para Tokoh Agama lainnya akan selalu mendukung kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Pasuruan ini, dan kami siap menjadi ‘cooling system’ bagi warga di dalam situasi apapun, seperti halnya pasca Pemilu 2024 ini agar Kamtibmas bisa diwujudkan dengan aman dan damai,” kata Ketua PCNU itu.(acz/02)

Barron Ichsan Perwakum