Kebakaran, Warga Komplek Sitanala Kota Tangerang Mengungsi

Dok.Ilustrasi

TANGERANG|SUDUTPANDANG.ID – Warga Komplek Sitanala RT 01, RW 13, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, mengungsi di GOR Sitanala, akibat rumahnya diamuk si jago merah pada Senin (1/8/2022).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meninjau langsung lokasi kebakaran yang melanda 15 rumah di Komplek Perumahan RS Sitanala tersebut. Pihaknya pun memberikan sejumlah bantuan kepada para korban.

IMG-20220125-WA0002

“Pemkot Tangerang melalui BPBD langsung menyiapkan GOR Sitanala untuk tempat pengungsian dan memasang velbed untuk tempat tidur sementara,” ujar Sachrudin, Selasa (2/8).

Pemkot juga menyediakan fasilitas lainnya untuk menunjang kegiatan para warga yang terdampak. Di antaranya dapur umum serta air bersih.

“Dari Dinas Sosial Kota Tangerang mendirikan dapur umum dan dari PDAM Tirta Benteng menyediakan air bersih untuk 42 jiwa yang terdampak,” terang Sachrudin.

Sebelumnya, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli mengatakan, saat kejadian tim pemadam kebakaran meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) pada sekira pukul 04.00 WIB. Petugas langsung melakukan upaya pemadaman terhadap belasan rumah yang terpanggang si jago merah.

“Ada sebanyak 42 orang yang terdampak. Jumlah korban jiwa nihil. Jumlah korban luka nihil,” kata Gufron, Senin (1/8).(Tori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.