Kelenteng Fuk Tet Chi Pasar Gunung Bengkayang Buktikan Semangat Toleransi

Foto:dok.Yayasan Fuk Tet Chi

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa setelah pandemi reda, kita semua dapat berkumpul untuk memperingati acara peresmian Kelenteng Fuk Tet Chi yang telah diresmikan pada 2 tahun lalu, namun dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19, baru pada tahun ini kita hadir bersama-sama untuk memperingatinya.”

BENGKAYANG, SUDUTPANDANG.ID – Acara peresmian Kelenteng Fuk Tet Chi ke-2 pada Rabu, 25 Mei 2022, telah membuktikan bahwa semangat dan persatuan tetap terjaga dengan baik, khususnya di Pasar Gunung, Desa Sungai Pangkalan II, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

IMG-20220125-WA0002

Pandangan tersebut disampaikan Ketua Yayasan Fuk Tet Chi yang juga Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Gunung (PMPG) Cen Ji Lung dalam keterangannya, Sabtu (28/5/2022).

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara peresmian Kelenteng Fuk Tet Chi yang ke-2. Semangat kebersamaan, kepedulian, toleransi dan kerukunan menjadi bukti bahwa kita semua dapat hidup berdampingan tanpa pernah melihat perbedaan,” katanya.

Menurut Cen Ji Lung, Kelenteng Fuk Tet Chi telah selesai pembangunannya berkat kepedulian semua pihak agar tempat ibadah menjadi semakin nyaman sebagai tempat beribadah.

Ketua Yayasan Fuk Tet Chi yang juga Ketua Perkumpulan Masyarakat Pasar Gunung (PMPG) Cen Ji Lung bersama Komandan Brigif 19/Khatulistiwa Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan (Foto:dok.Yayasan Fuk Tet Chi)

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa setelah pandemi reda, kita semua dapat berkumpul untuk memperingati acara peresmian Kelenteng Fuk Tet Chi yang telah diresmikan pada 2 tahun lalu, namun dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19, baru pada tahun ini kita hadir bersama-sama untuk memperingatinya,” jelas Cen Ji Lung.

“Kepada para donatur, saya ucapkan terima kasih, semoga budi baik bapak dan ibu semua menjadi ladang amal, menjadi karma baik, sehat selalu untuk kita semua. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk semua tamu undangan yang hadir, dan ucapan selamat baik langsung maupun berupa papan bunga,” sambung Cen Ji Lung, pria kelahiran Pasar Gunung, Kabupaten Bengkayang, yang dikenal berjiwa sosial.

Foto:dok.Yayasan Fuk Tet Chi

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Bupati Sambas H. Satono, Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, komandan Brigrif 19/KH Singkawang Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, perwakilan Wali Kota Singkawang, perwakilan Bupati Mempawah dan unsur Forkopimda lainnya.

Hadir juga Ketua Umum Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat-Indonesia (PTKI) Chai Leonardi, Ketua Vihara Tridharma Bumi Raya Pemangkat, Cin Cung alias Atonk dan sejumlah tokoh serta tamu undangan lainnya.

Berbagai ucapan dalam bentuk papan bunga juga membanjiri lokasi acara peresmian Kelenteng Fuk Tet Chi yang berlangsung aman dan tertib.(LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.