Hemmen

Koramil 0819/22 Purwodadi Lakukan Fogging di Dusun Lorkali

Fogging
Koramil 0819/22 Purwodadi Lakukan Fogging di Dusun Lorkali (Foto: SP)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Koramil 0819/22 Purwodadi, Peltu Agus Batikomsos bersama tim melaksanakan kegiatan penyemprotan atau fogging di Dusun Lorkali Desa Gerbo Kec. Purwodadi Kab. Pasuruan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap penyakit DBD yang dapat menyebar melalui vektor seperti nyamuk. Minggu (14/4/2024).

Kemenkumham Bali

Dalam kegiatan itu turut hadir sejumlah tokoh dan anggota yang berperan dalam pendampingan penyemprotan. Diantaranya Bapak Sugiarto anggota Komisi III DPRD, dr. Adi dokter dari Puskesmas setempat, Ibu Mia Kasun (Kepala Dusun) serta 3 orang anggota puskesmas yang ikut aktif dalam koordinasi kegiatan ini.

Pendampingan fogging di Dusun Lorkali mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Mereka mengapresiasi upaya yang dilakukan untuk menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah penyakit menular yang dapat mengganggu kesejahteraan mereka.

BACA JUGA  Sambut HUT ke-73, Kodam Jaya dan PMI DKI Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan pribadi sebagai langkah preventif dalam melawan berbagai penyakit yang mengancam.

“Kami sangat mengutamakan kebersihan dan kesehatan masyarakat, terutama dalam mencegah penyebaran penyakit yang dapat ditularkan melalui vektor seperti nyamuk. Fogging adalah salah satu langkah yang efektif dalam mengurangi populasi nyamuk dan risiko terkena penyakit yang dibawanya,” jelas Peltu Agus.(ACZ/04)