Hemmen
Wisata  

Liburan Imlek, Bali Jadi incaran Wisatawan Tiongkok

Turis asal China ke Bali
Turis asal China berlibur ke Bali - Foto dok.antaranews

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Menurut data pencarian Airbnb China, Bali menjadi sasaran wisatawan Tiongkok pada perayaan Tahun Baru Imlek mendatang.

Menurut data Airbnb seperti ditulis melalui keterangan pers pada 18 Januari, ada perubahan signifikan dalam minat kunjungan wisatawan Tiongkok ke berbagai destinasi internasional sejak pembatasan perjalanan dicabut.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Peringkat pertama negara yang paling banyak dicari yakni Thailand, kemudian Jepang pada urutan kedua, lalu Selandia Baru, Australia, Amerika Serikat dan Malaysia masing-masing pada peringkat ketiga sampai enam.

Kemudian, Indonesia pada urutan ketujuh, diikuti Inggris, Norwegia dan Korea Selatan berada di peringkat kedelapan sampai ke sembilan.

Berbicara mengenai destinasi wisata di Asia Tenggara, wisatawan Tiongkok cenderung bepergian sebelum atau selama perayaan Tahun Baru Imlek. Puncak peningkatan terlihat sebanyak 14 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, untuk periode check-in 8 – 18 Februari 2024.

BACA JUGA  BPBD: September 2023, Karhutla Bencana Dominan di Bali

Bali dikatakan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan internasional dengan keindahan tropisnya, pemandangan alam yang menakjubkan, dan kekayaan budaya yang unik.

Dilansir Antaranews, untuk menarik lebih banyak pengunjung, Pemerintah baru-baru ini memperkenalkan Visa Multiple Entry yang memungkinkan bagi wisatawan mengunjungi Indonesia beberapa kali dalam kurun waktu lima tahun.(06)

Barron Ichsan Perwakum