Hemmen

Liverpool ‘Hujan Gol’ Bobol Gawang Manchester United 7-0

Liga Inggris Liverpool
Mohamed Salah tampil gemilang dipertandingan melawan Manchester United - Foto: istimewa

SUDUTPANDANG.ID – Liverpool membantai Manchester United tujuh gol tanpa balas dalam matchday ke-26 Liga Inggris di Anfield yang berakhir pada Kamis dini hari WIB.

‘Hujan gol’ dicetak oleh Mohamed Salah, Cody Gakpo dan Darwin Nunez. Masing-masing mencetak dua gol, dengan Roberto Firmino menyumbangkan satu gol untuk ‘The Red’ dalam pertandingan ini.

Kemenkumham Bali

Kemenangan ini membuat Liverpool menggeser Newcastle untuk naik ke posisi lima dengan torehan 42 poin, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat keempat.

Di samping kemenangan besar tersebut, Mohamed Salah juga mencatatkan rekor pribadi. Dalam catatan BBC, ia sekarang menjadi top skor sepanjang masa Liverpool di Priemier League dengan Raihan 129 gol dalam 205 penampilan.

BACA JUGA  Liverpool Terhindar Kalah di Markas Luton Berkat Gol Luis Diaz

Sebelumnya, rekor ini dipegang Robbie Flowler. Salah nampak terkejut bisa mengukir itu di laga kontra melawan MU.

Gol Salah di laga ini merupakan gol keempat, terjadi pada menit ke 66, ketika Salah menyambar bola liar di kotak pinalti dengan sepakan keras.

Liverpool untuk sementara menduduki peringkat ke 5, peringkat pertama masih di duduki oleh Arsenal, Manchester City, MU dan Tottenham Hotspur.(06/ant/)