Hemmen

Mantap, PT Pelni Menangkan Dua Penghargaan Top Digital Awards 2019

Vice President Teknologi Informasi PT Pelni, Dedi Rahmawan Putra, menerima penghargaan dua kategori dalam ajang Top Digital Awards 2019/Ist

Jakarta, Sudut Pandang-PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) memenangkan dua kategori dalam ajang Top Digital Awards 2019.

Vice President Teknologi Informasi PT Pelni, Dedi Rahmawan Putra, menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Hinsa Siburian dan Ketua Panitia Penyelenggara M. Lutfi Handayani di acara penghargaan yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Dua ketegori yang dimenangkan oleh perusahaan BUMN ini, yaitu untuk Top Leader on Digital Implementation 2019 dan Top Digital Impelementation 2019 on Logistic and Transportation Sector #Level Star 4.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh stakeholder yang memungkinkan transformasi berbasis teknologi informasi di perusahaan berjalan dengan baik. Transformasi di Pelni mengedepankan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan jasa kami dalam genggaman mereka,” ujar Vice President Teknologi Informasi PT Pelni, Dedi Rahmawan Putra.

BACA JUGA  Cek Syarat dan Rute! Program Mudik Gratis Naik Kapal PT Pelni

Pada kesempatan itu, Dedi juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Top Digital Award 2019.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan dalam bentuk penghargaan, ini akan memotivasi kami untuk lebih dan lebih baik ke depan,” ucapnya.

Aplikasi Pelni yang bisa diunggah di Playstore Ponsel Android/net

Menurutnya, saat ini perusahaan sudah memiliki dua layanan aplikasi yang mendukung bisnis angkutan penumpang dan bisnis logistiknya. Aplikasi Pelni Mobile yang memudahkan calon penumpang kapal memperoleh tiket perjalanan sudah tersedia di Playstore untuk pengguna android., Sementara untuk layanan logistiknya akan tersedia di awal 2020 mendatang.

“Aplikasi logistik ini akan memudahkan pengiriman barang, paket kecil maupun yang ingin mengirimkan menggunakan kontainer, dengan layanan door to door. Lewat aplikasi, pengirim barang dapat dengan mudah melihat rincian harga, jangkauan layanan hingga mengecek posisi barangnya selama pengiriman berlangsung hingga ke tangan penerima,” terang Dedi.

BACA JUGA  Mengenal Garena dan Informasi Top Up

“Dengan pendekatan teknologi, segala kemudahan itu dapat kita berikan kepada pelanggan, kapanpun dimanapun,” pungkasnya.

Pada ajang penghargaan bergengsi ini, penilaian diberikan oleh Ketua Dewan Juri Top Digital Award Prof. Kalamullah Ramli yang juga menjadi Dewan Pengawas Indonesia Data Center Provider Organization. Pada kursi Dewan Juri Kehormatan diisi oleh Ketua Umum Aspekti Laode M Kamaluddin dan Ketua Umum Aptikom Eko Indrajit.bmg

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan