Menlu: 133 WNI Berhasil Keluar dari Ukraina

Menlu Retno L.P. Marsudi saat menyampaikan keterangan pers terkait hasil pertemuan KTT ke-37 Asean di Istana Kepresidenan, Bogor, Sabtu, 14 November 2020 (Foto:dok Youtube Sekretariat Presiden)

UKRAINA, SUDUTPANDANG.ID – Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyampaikan, bahwa 133 warga negara Indonesia (WNI) telah keluar dari Ukraina.

“Kita patut bersyukur bahwa per hari ini, semua WNI yang ingin dievakuasi telah dievakuasi dan telah tiba di indonesia dengan selamat,” kata Menlu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/4).

IMG-20220125-WA0002

Dipaparkannya, total ada 165 orang WNI di Ukraina. Sebanyak 80 orang berhasil pulang ke Indonesia menggunakan pesawat evakuasi. Sedangkan, 34 orang dievakuasi dalam gelombang lanjutan.

“Kemudian 12 WNI melakukan evakuasi mandiri ke berbagai negara. Sedangkan, lima WNI memilih pulang ke negara residensinya, yaitu Rusia, Turki, Denmark, dan Qatar. Dan, dua orang yang tidak melakukan lapor diri telah dikonfirmasi berada di Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, hingga kini masih ada 32 WNI yang memilih tetap tunggal di Ukrainan. “ Sebanyak 23 orang memilih tinggal dengan berbagai alasan pribadi. Dan sisanya staf KBRI,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.