Menparekraf Apresiasi Peran Pers dalam Meningkatkan Pariwisata Bali

Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan sambutan pada Seminar Pariwisata Bali di Denpasar, Bali, Minggu (21/8/2022)/ Foto: Istimewa

“Seminar ini bertujuan untuk mengabarkan kepada dunia bahwa Bali aman dan nyaman serta kondusif untuk dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.”

DENPASAR, SUDUTPANDANG.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi peran pers dalam mendorong peningkatan pariwisata Bali yang sebelumnya “tiarap” sekitar dua tahun akibat pandemi Covid-19.

IMG-20220125-WA0002

Apresiasi tersebut disampaikan Sandiaga Uno secara virtual pada Seminar Pariwisata Bali yang bertajuk “Bali Moves On” yang diselenggarakan media Sudut Pandang di Denpasar, Bali, Minggu (21/8/2022).

Menparekraf secara khusus mengapresiasi Media Sudut Pandang yang berperan sangat krusial dalam menyebarkan semangat dan pesan positif, termasuk tentang pariwisata Bali.

“Seminar ini bertujuan untuk mengabarkan kepada dunia bahwa Bali aman dan nyaman serta kondusif untuk dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara,” katanya.

Menparekraf lebih lanjut mengemukakan, bersama dengan program pemulihan pariwisata Bali, saat ini pemerintah juga sedang mengembangkan lima destinasi super prioritas.

“Lima destinasi super prioritas itu adalah Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, dan Likupang,” ujarnya.

Sandiaga juga menyatakan bahwa pemerintah terus melakukan beragam upaya dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan mancanegara.

“Kami berkolaborasi dengan maskapai untuk menambah kuantitas dan jadwal penerbangan, meningkatkan layanan informasi pariwisata sampai di bandara, hingga kemudahan pengurusan visa bagi wisatawan,” paparnya.

Kemenparekraf, lanjutnya, berkomitmen untuk membangun pariwisata secara merata hingga pelosok Tanah Air. Komitmen dimaksud diwujudkan melalui program Anugerah Desa Wisata Indonesia.

“Kami berupaya untuk menumbuhkan semangat memunculkan potensi wisata baru dengan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi bersama seluruh stakeholder pentahelix,” katanya.

Dengan upaya tersebut, Kemenparekraf optimistis pada 2022 ini dapat diciptakan sebanyak 1,1 juta lapangan kerja untuk menyongsong 2024 dengan target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat merayakan HUT ke-7 untuk Media Sudut Pandang dan tetap senantiasa menyajikan berita dan informasi dengan santun serta mengedukasi dan mencerahkan khalayak luas. Matur suksma,” pungkas Sandiaga Uno.

Adapun seminar nasional tentang pariwisata Bali itu sendiri diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI dan HUT ke-7 Media Sudut Pandang. Seminar ini juga dalam rangka mendukung pertemuan Internasional G20 di Bali.

Sebagai informasi, media Sudut Pandang dengan tagline “Menyajikan berita dengan santun” adalah salah satu media nasional yang telah terverifikasi Dewan Pers, baik secara administratif maupun faktual. Media ini terbit dalam format majalah dan media siber atau media online.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.