Hemmen

Pangdam Pimpin Sertijab dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi memimpin Sertijab dan tradisi laporan korps di Aula Supardi Makodam, Denpasar, Bali, Senin (5/2/2024).
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi memimpin Sertijab dan Tradisi Laporan Korps di Aula Supardi Makodam, Denpasar, Bali, Senin (5/2/2024). Foto:Dok.Pendam IX/Udayana

DENPASAR|SUDUTPANDANG.ID – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi laporan korps di Aula Supardi Makodam, Denpasar, Bali, Senin (5/2/2024).

Menurut Pangdam, sertijab merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AD kepada pejabat yang bersangkutan sebagai penyegaran sekaligus manajerial organisasi secara konseptual sehingga dapat menghasilkan output dan outcome yang lebih optimal.

Kemenkumham Bali

Pangdam mengatakan bahwa implementasi dari hal tersebut telah disaksikan bersama dalam prosesi sertijab sejumlah Pamen Kodam IX/Udayana.

Sertijab Ahli Bid. OMP dari Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan kepada Kolonel Inf M. Sigit Saksono, Danyonif 900/SBW dari Letkol Inf Deden Ika Drajat kepada Mayor Inf Yudhison Rianta Taringan, Danyonzipur 18/YKR dari Letkol Czi Damai Adi Setiawan kepada Mayor Czi Ibnu Ria Indrawan serta Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Kainfolahtadam IX/Udayana dari Kolonel Kav Ezi Zaini kepada Pangdam IX/Udayana.

BACA JUGA  Kanit Propam Polsek Kuta Dampingi Wakapolsek Lakukan Gaktibplin

“Berkenaan dengan itu, selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang tinggi, kepada para pejabat lama atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan, dengan segala pengabdian dan dedikasi yang besar kepada TNI AD khususnya Kodam IX/Udayana,” ucap jenderal bintang dua lulusan Akmil 1989 itu.

Kepada pejabat baru yang telah melaksanakan tradisi penerimaan jabatan, Pangdam mengucapkan selamat dan turut berbangga atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas serta tanggung jawab jabatan tersebut.

“Semoga amanah dan dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru demi kesuksesan berbagai program Kodam IX/Udayana ke depan,’ ucapnya.

Dirinya menaruh harapan besar kepada para pejabat baru untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan dan mendorong percepatan hal-hal yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya.

BACA JUGA  Jokowi Sebut 17 Pemimpin Negara Bakal Hadir di KTT G20

“Saya percaya, dengan berbagai pengalaman tugas, kemampuan, inovasi, serta kreativitas yang dimiliki, para pejabat baru dapat meningkatkan situasi kerja yang semakin efektif, efisien dan produktif,” ujarnya.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam menegaskan kembali bahwa tahun 2024 merupakan tahun ujian bagi komitmen netralitas TNI.

“Mari kita saling mengingatkan untuk memegang teguh komitmen ini dan menjauh dari upaya-upaya yang dapat menyeret kita pada kepentingan politik praktis,” ajak jenderal bintang dua yang pernah menjabat Kasdam IX/Udayana itu.

Turut hadir dalam Sertijab dan Tradisi Laporan Korps, di antaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana.(One/01)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi