oleh

Partai Demokrat Kecewa Pernyataan Megawati

Jakarta, SudutPandang.id – Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik kecewa dengan pernyataan Megawati Soekaronoputri. Menurutnya, pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut, justru merendahkan mahasiswa yang berdemo.

“Mengecewakan, komentarnya justru merendahkan gerakan mahasiswa dan sangat patronizing,” kata Rachland, dalam keterangannya, Sabtu (31/10) lalu.

Ia mengatakan, pada saat para mahasiswa menghadapi represi fisik dan politik akibat sikap kritisnya, Mega justru merendahkan Mahasiswa. Maka, hal itu jelas sekali Mega memihak kepada otoritarianisme.

“Bila, di saat para mahasiswa dituduh ditunggangi, Mega tidak membela, malah memilih merendahkan mahasiswa, maka jelas sekali ia adalah bagian dari represi terhadap mahasiswa,” ujarnya.

Menurut Rachland, Megawati bisa menjadi Wakil Presiden di masa reformasi karena demonstrasi mahasiswa berhasil memaksa Presiden Soeharto lengser.

“Harusnya, Ibu Mega memelihara rasa terimakasih dan penghargaan kepada gerakan mahasiswa serta gerakan moral yang dilakoni mereka (mahasiswa),” kata dia.

“Dia mungkin menyangka hubungan biologisnya dengan Soekarno memberinya hak untuk menganggap Indonesia sebagai pekarangan rumahnya. Hingga, semua orang, termasuk mahasiswa, harus bertingkah laku sesuai selera dan kehendaknya sendiri saja,” sambung Rachland.(abd/red*)

BACA JUGA  Pakar Epidemiologi UI: 123 Mahasiswa Jadi Bukti Unjuk Rasa Tularkan Corona

Komentar

News Feed