oleh

Pegawai Sudin PPAPP Jakarta Utara Jalani Swab Test

Jakarta, SudutPandang.id – Sebanyak 53 pegawai Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Utara, menjalani swab test (tes usap) di halaman Kantor Kecamatan Cilincing, Selasa (19/1/2021).

Tes usap yang dilakukan Puskesmas Cilincing ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 klaster perkantoran.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing dr Edison Syahputra mengatakan, swab test dilakukan karena salah seorang pegawai dinyatakan positif COVID-19.

“Karena itu perlu dilakukan testing kasus kepada pegawai PPAPP, khususnya yang diindikasikan melakukan interaksi,” kata Edison, dalam keterangannya.

Edison menerangkan, ada sebanyak 53 pegawai PPAPP yang mengikuti pemeriksaan kali ini.

“Kami menurunkan sebanyak 10 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, bidan, perawat, dan petugas surveilans. Selain swab test, untuk menjaring sekaligus menskrining kondisi kesehatan pegawai kami lakukan pemeriksaan penyakit tidak menular seperti hipertensi dan diabetes,” ungkapnya.

Edison mengapresiasi kesadaran pihak Sudin PPAPP untuk melaporkan salah seorang pegawainya yang positif COVID-19.

“Hal ini tentunya akan mempermudah kami menerapkan 3T yakni tracing, testing, and treatment,” ujarnya.

Ia mengimbau untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor ataupun keluarga semua harus disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

“Karena hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona,” pesannya.(say)

BACA JUGA  Sosialisasi Protokol Kesehatan, Satgas Kelurahan Semanan Adakan Ronda Covid-19

Komentar

News Feed