Hemmen

Jadi Syarat Sertifikasi, Sebanyak 152 PPSU di Kecamatan Cilincing Jalani Rapid Test

Sebanyak petugas PPSU menjalani rapid test di halaman kantor Kecamatan Cilincing, Jumat (27/11/2020)/dok.Pemkot Jakut

Jakarta, SudutPandang.idRapid test massal kembali dilakukan terhadap petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sebagai salah satu persyaratan pencalonan peserta sertifikasi pekerja Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara.

Kali ini, Jumat (27/11), rapid test dilakukan terhadap 152 petugas PPSU se-Kecamatan Cilincing.

Tes cepat massal ini yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Cilincing tersebut menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing dr Edison Sahputra, menerangkan, tes cepat massal ini melibatkan 13 petugas medis berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Bagi peserta yang hasil tes cepat massal reaktif akan melakukan tes usap (swab) di lokasi yang sama dengan ketentuan jaga jarak dengan peserta lainnya,” jelas dr Edison, dalam keterangannya, Sabtu (28/11).

BACA JUGA  Disiplinkan Masyarakat Soal Prokes, Ini yang Dilakukan Satpol PP Kecamatan Kembangan

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut petugas medis juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Diharapkan petugas PPSU memiliki kesadaran tinggi sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 dalam setiap tugas yang dijalaninya di lapangan,” harapnya.

“Kami juga berharap terus tumbuh kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan, serta perilaku hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” pesan dr Edison.(say)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan