Hemmen
Banten  

Pelabuhan Merak Banten Masih Ramai Pemudik

Pelabuhan Merak Banten
Pelabuhan Merak Banten (Foto:Dok.ASDP)

BANTEN, SUDUTPANDANG.ID – Pelabuhan Merak Banten masih ramai dilalui para pemudik baik pejalan kaki maupun penumpang kendaraan menuju Sumatera hingga H+3 Idul Fitri 1445 H, Jumat (12/4/2024).

Berdasarkan data Posko Merak mencatat, total penumpang yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera mulai dari H-7 hingga H tercatat 835.718 orang atau naik 5 persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 796.123 orang.

Kemenkumham Bali

Direktur Utama PT Indonesia Ferry Properti Ferry Snyders, mengatakan, untuk total kendaraan yang telah menyeberang tercatat 196.287 unit atau naik 11 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 176.621 unit.

Sedangkan total penumpang yang menyeberang dari Sumatera ke Jawa mulai dari H-7 hingga H tercatat 313.965 orang atau naik 3 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 304.869 orang.

BACA JUGA  Pelindo Jamin Layanan Kepelabuhanan Optimal Selama Libur Idul Fitri 1445 Hijriah

“Untuk total kendaraan yang telah menyeberang tercatat 59.013 unit atau naik 6 persen dibandingkan realisasi periode sama tahun lalu sebanyak 55.795 unit,” kata Ferry Snyders dalam keterangannya.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengapresiasi pihak Ifpro yang berinisiatif mengadakan gimmick untuk meramaikan dan menghibur pengguna jasa saat menunggu antrean menuju kapal pada periode Angkutan Lebaran 2024 khususnya di masa puncak arus mudik maupun balik.

Kegiatan di Pelabuhan Merak Banten ini diharapkan dapat menghibur penumpang dengan ikut berpartisipasi dalam Klakson dan Dim Challenge.

“Dukungan dari berbagai pihak tentunya sangat membantu ASDP dalam menyukseskan perhelatan Angkutan Lebaran ini. Apresiasi kepada team Ifpro yang turut menyukseskan layanan Angkutan Lebaran kepada pengguna jasa yang datang dari berbagai daerah,” ujarnya.

BACA JUGA  Badan Kesbangpol Banten Tetapkan Program Penguatan Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan “Goes to Campus”

Adapun bagi 3 pemenang yang mengikuti arahan instruktur tercepat diberikan masing-masing voucher menginap di Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo.

Tidak hanya gimmick berhadiah, selama menunggu antrian menuju ke kapal, pengguna jasa dapat menikmati berbagai sajian tenant casual leasing dari berbagai produk terkemuka.(Ant/01)