Hemmen

Pelopor RSUD Syariah, Bupati Hulu Sungai Selatan Sabet Penghargaan MUKISI

Ucapan selamat atas raihan penghargaan Pelopor Rumah Sakit Syariah untuk Bupati Hulu Sungai Selatan, Kalsel, H Achmad Fikry, yang diserahkan di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Jum'at (25/8/2023). (FOTO ANTARA/HO-DISKOMINFO HSS)

KANDANGAN, KALSEL, SUDUTPANDANG.ID – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan Achmad Fikry mendapatkan penghargaan sebagai pelopor rumah sakit umum daerah (RSUD) Syariah dari
Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI).

Bupati menerima penghargaan itu karena RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan milik Pemerintah Kabupaten HSS merupakan salah satu dari dua RSUD syariah yang ada di Indonesia.

Kemenkumham Bali

Penghargaan tersebut, dalam taklimat media yang diterima dari Diskominfo Kabupaten HSS di Kandangan, Sabtu (26/8/2023) diterima bupati pada ajang International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) ke-5 di Tangerang, Provinsi Banten.

Ia menjelaskan terobosan ini sebagai respon terhadap animo masyarakat yang tinggi untuk mendapatkan layanan kesehatan, klinik dan laboratorium syariah dengan layanan cepat, mudah, bermutu, serta sesuai dengan syariat.

BACA JUGA  Egianus Kogoya: Pilot Susi Air 2 Bulan Lagi akan Ditembak, Jika...

Pengembangan ini, kata dia, bukan hanya mencakup rumah sakit syariah tapi juga ekosistem pelayanan kesehatan syariah, antara lain farmasi, alat kesehatan, makanan dan minuman halal.

“Selain itu, pengembangan industri syariah juga perlu berorientasi dengan sumber daya manusia dan kompetensi syariah serta pembiayaan keuangan syariah dan jasa-jasa pendukung lainnya yang berstandar syariah,” kata Achmad Fikry.

Dalam acara tersebut Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin disebutkan menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami menyambut baik momentum acara IHEX ke-5 tahun 2023 ini, yang bersamaan dengan peluncuran klinik dan laboratorium syariah pertama di Indonesia,” kata Wapres.

Ajang IHEX ke-5 berlangsung 25-27 Agustus 2023 di Tangerang, Banten, mengangkat tema “Islamic Finance X Syariah Hospital Chain”, 5th.

BACA JUGA  Pemkot Jakbar Tugaskan 265 PJLP Untuk Bantu Warga Manfaatkan Sampah

Pada 2023, IHEX ditujukan untuk kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak pada bidang pelayanan keuangan syariah. (02/Ant)

 

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi