Pimpin Sertijab Asops dan Asmin Kaskogartap 1/Jakarta, Ini Pesan Pangdam Jaya

  • Bagikan
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, memimpin sertijab Asisten Operasi (Asops) dan Asisten Administrasi (Asmin) Kaskogartap 1/Jakarta di Makokogartap 1/Jakarta Jl. Medan Merdeka Timur No. 4, Jakarta Pusat, Selasa (19/10/2021)/Foto:dok.Pendam Jaya

“Rotasi jabatan bagi seorang perwira adalah dalam rangka meningkatkan wawasan serta memperkaya pengalaman bertugas di tempat yang baru.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Asisten Operasi (Asops) dan Asisten Administrasi (Asmin) Kaskogartap 1/Jakarta di Makokogartap 1/Jakarta Jl. Medan Merdeka Timur No. 4, Jakarta Pusat, Selasa (19/10/2021).

Acara sertijab diawali dengan penayangan video profil kedua pejabat, kemudian disambung prosesi resmi sertijab, pemberian cenderamata kepada kedua pejabat lama serta foto bersama dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji/Foto:dok.Pendam Jaya

Dalam sambutannya Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, menyampaikan, bahwa sertijab merupakan fase kelanjutan atau regenerasi kepemimpinan bagi seorang perwira sebagai jenjang pembinaan karier prajurit TNI AD.

“Rotasi jabatan bagi seorang perwira adalah dalam rangka meningkatkan wawasan serta memperkaya pengalaman bertugas di tempat yang baru,” jelas Pangdam Jaya.

BACA JUGA  Pangdam XII/Tpr Pimpin Pelepasan Tugas Penebalan Aparat Teritorial

Ia juga menyampaikan soal fungsi Garnisun tetap I/Jakarta sebagai organisasi militer yang bertugas pokok di bidang penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit TNI maupun PNS TNI di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Foto:dok.Pendam Jaya

Adapun kedua asisten di jajaran Kogartap 1/Jakarta yang melaksanakan sertijab yaitu Asops Kaskogartap 1/Jakarta Letnan Kolonel Inf Ari Depria Maulana M menggantikan Kolonel Arm Adekson yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kabidjian OMSP Pusjianstra Litbang TNI .

Kemudian, Asmin Kaskogartap 1/Jakarta Letnan Kolonel Kav Eryzal Satria mengantikan Kolonel Arh Yulian Iskandar yang akan juga akan menjabat Kabidjian OMP Pusjianstra Litbang TNI.

BACA JUGA  Dandim 1207/Pontianak Hadiri Pembukaan Kejuaraan Menembak Perbakin Cup 2021

Pangdam Jaya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, dan terima kasih kepada para istri yang sudah berperan aktif sebagai pengurus IKKT Cabang BS VI Kogartap I.

“Selamat datang kepada pejabat pengganti segera sesuaikan dengan dinamika tugas yang baru,” pesan Pangdam Jaya.

Foto:dok.Pendam Jaya

Acara sertijab tersebut sekaligus dirangkai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Pengurus IKKT Cabang BS VI Kogartap I oleh masing-masing Ketua IKKT.

Hadir dalam acara tersebut, Kaskogartap I/Jkt, Waasmin Kogartap I Jkt, Waasops para Dansubgar 0501/JP -0510/Trs, para Kabalak dan Kasatker Kogartap I/Jakarta.

Editor: Rukmana
Sumber: Pendam Jaya

  • Bagikan

Comment