Hemmen

Pj Gubernur Bali Hadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Bali

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Bali, S.M. Mahendra Jaya menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali dari Dr R Narendra Jatna, S.H.,LL.,M.H kepada Dr Ketut Sumedana, SH, MH, di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Rabu (21/2/2024). FOTO: Humas Pemprov Bali

DENPASAR-BALI, SUDUTPANDAND.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Bali, S.M. Mahendra Jaya menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bali dari Dr R Narendra Jatna, S.H.,LL.,M.H kepada Dr Ketut Sumedana, SH, MH, di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Rabu (21/2/2024)

Pj. Gubernur Bali mewakili Forkopimda, Bupati/Wali Kota dan masyarakat Bali mengucapkan terima kasih kepada Narendra Jatna beserta istri atas kerja sama yang baik dan sumbangsihnya kepada Bali, sekaligus mengucapkan selamat atas promosi jabatan menjadi Kejati DKI Jakarta.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Kami tentu sangat senang dan ikut bangga, melepas alumni Forkopimda Bali dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang baik selama ini, dengan kebersamaan dan sinergi kita, tidak ada tugas dan persoalan di Bali yang tidak ada jalan keluar atau dapat diselesaikan,” katanya.

BACA JUGA  Bikin Bangga, Polwan Polda Bali Jadi Delegasi Indonesia di IAWP 2022

Pj Gubernur menyampaikan dengan situasi Bali yang sangat kondusif, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara yang datang ke Bali pada tahun 2023 sudah mendekati tahun 2019 (sebelum Pandemi COVID-19).

Tahun 2023 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara 5,3 juta orang, (tahun 2019: 6,2 juta orang), wisatawan nusantara 9,8 juta orang (tahun 2019: 10,5 juta orang).

Walaupun jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara yang datang ke Bali pada tahun 2023 masih di bawah tahun 2019, namun pertumbuhan ekonomi Bali pada tahun 2023 sebesar 5,71 persen lebih tinggi dari pada tahun 2019 sebesar 5,6 persen.

“Kita bersama juga dapat menjaga inflasi rata-rata Bali, tetap berada di 3 ± 1 persen. Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Bali tahun 2023 sebesar lebih dari Rp60 juta, juga lebih tinggi dari PDRB tahun 2019 sebesar lebih dari Rp58 juta,” katanya.

BACA JUGA  Kajati DKI Jakarta Bersama Gubernur Anies Baswedan Sepakat Tingkatkan Sinergitas

Pj Gubernur Bali juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketut Sumedana yang telah kembali ke Bali.

“Dan kami sangat senang dan bangga salah satu putra terbaik Bali mendapat amanah yang luar biasa sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Bali. Kami berharap ke depannya Kajati beserta jajaran dapat membantu memberikan pendampingan dan solusi, dalam rangka mempercepat pembangunan dan kemajuan Bali dan terus bersedia memberikan pendampingan dan membantu mencari solusi untuk memutuskan persoalan-persoalan yang ada,” katanya.

“Kami juga berharap kepada Ibu Ketut Sumadane sebagai ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dapat beker jasama, bersinergi dengan PKK, Persit, Bhayangkari, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bali,” tambah Pj Gubernur Bali.

Pisah sambut Kajati Bali itu turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc, Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum, Komandan Resor Militer 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Agus M. Latif,S.I.P., Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Bali, Brigjen Pol.Hadi Purnomo,S.H.,M.H., Bupati/Walikota se-Bali serta perangkat daerah terkait di lingkungan Pemprov Bali.

BACA JUGA  Pisah Sambut Kajari Jaktim, Dwi Antoro dan Ardito Muwardi Saling Mendoakan

Acara penuh kekeluargaan ini juga diisi dengan ramah tamah dan penyerahan cenderamata. (PR/02)

Barron Ichsan Perwakum