Hemmen

Pj Wali Kota Bekasi Ikuti Rapat Paripurna DPRD Bahas 6 Raperda

Rapat Paripurna
Pj Wali Kota Bekasi ikut raperda dengan DPRD (foto:Dok Humas Pemkot Bekasi)

KOTA BEKASI, SUDUTPANDANG.ID –Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad bersama jajaran Esselon II, III, dan IV Pemerintah Kota Bekasi menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang beragendakan pembahasan mengenai 6 (enam) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yakni:

1. raperda tentang penyelenggaraan usaha depot air minum isi ulang;

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

2. raperda tentang pengelolaan badan usaha milik daerah;

3. raperda tentang penataan dan pengembangan ekonomi kreatif;

4. raperda tentang pengelolaan satu data;

5. raperda tentang pengasutamaan gender; dan

6. raperda tentang perubahan kelima atas peraturan daerah kota bekasi nomor 07 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kota bekasi.

Dari ke-enam Raperda tersebut diputuskan bersama 5 (lima) menjadi Peraturan Daerah (Perda) selain Raperda Tentang Pengelolaan Satu Data atas rekomendasi dari Pansus 41 yang akan melakukan evaluasi lebih lanjut sehingga pengelolaan menjadi lebih optimal dan efektif.

BACA JUGA  DPRD Nilai BPBUMD DKI Tidak Maksimal Pantau Ancol

Terkait hal tersebut, Gani Muhamad menyampaikan, ada 5 (lima) Raperda yang telah disepakati tersebut mampu memenuhi aspek filosofis, yuridis, dan sosiologis.

“Sehingga dapat memberikan kepastian hukum bagi Pemerintah Kota Bekasi dalam menyelenggarakan urusan Pemerintahan sesuai dengan kewenangan,” ujar Gani Muhamad, Senin (26/2/2024).

Selain pembahasan mengenai Raperda, dibahas juga mengenai Reses Masa Sidang 1 Tahun 2024. Gani Muhamad mengapresiasi bahwasannya, pelaksanaan Reses merupakan salah satu fungsi yang cukup penting dalam membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik.

“Untuk itu kepada seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi agar benar-benar memperhatikan dan memberikan atensi lebih terhadap hasil Reses ini, sekaligus menjadi bahan evaluasi dan refleksi kita bersama untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat dan pembangunan Kota Bekasi yang akan datang,” imbuhnya.

BACA JUGA  Jasa Marga: Diskon Tarif Tol 10 Persen Berlaku Khusus 3 Januari 2024

Rapat Paripurna ditutup dengan Penandatangan bersama 5 (lima) Raperda menjadi Perda oleh Ketua DPRD Kota Bekasi dan para wakilnya serta Pj. Wali Kota Bekasi bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi.(PR/04)

Barron Ichsan Perwakum