Polo Air Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2019

Tim Polo Air Indonesia merayakan kemenangan bersama Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KOI) Radja Sapta Oktohari. ( Foto: dok.PB PRSI)

New Clark City, Sudut Pandang-Medali emas pertama kontingen Indonesia dipersembahkan melalui cabang olahraga polo air putra yang dipimpin manajer Reva Deddy Utama pada ajang multi event dua tahunan SEA Games 2019 Filipina.

Bertanding di New Clark Aquatic Center, Filipina, Jumat ( 29/11/ 2019), di laga terakhirnya Indonesia menang atas Malaysia 17-4. Namun torehan medali emas baru dipastikan pada laga berikutnya saat Filipina dan Singapura bermain imbang 6-6.

IMG-20220125-WA0002

Dengan hasil ini, Indonesia mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan, diikuti Filipina dengan empat poin dari tiga pertandingan di peringkat kedua dan ketiga Singapura dengan tiga poin dari tiga kali main. Thailand di peringkat empat dengan dua poin dan Malaysia di peringkat kelima belum mendapat poin.

Meski Filipina masih menyisakan satu laga, tapi nilai Indonesia tidak bisa dikejar tim-tim dibawahnya.Polo air putra diikuti lima negara, menggunakan sistem setengah kompetisi atau ketemu semua. Juara adalah tim dengan poin tertinggi.

Informasi dari Humas PB PRSI, prestasi polo air putera ini adalah sejarah meraih emas pertama sejak tampil kali pertama di 1977. Sekaligus mematahkan dominasi Singapura yang sudah jadi 27 kali juara SEA Games sejak kali pertama digelar 1965.

Alhamdulillah, bersyukur atas medali emas yang diraih Tim Polo Air Putra Indonesia. Selamat atas kerja keras tim. Ini sejarah 42 tahun ikut polo air di SEA Games sejak 1977 berhasil meraih medali emas. Semoga emas pertama untuk kontingen Indonesia bisa menjadi motivasi cabang lain meraih emas,” ujar Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie.

Hal senada diungkapkan Manajer Tim, Reva Deddy Utama, yang terus memotivasi atlet dari awal hingga akhir.

Rencananya, upacara penyerahan medali akan berlangsung setelah dua laga di hari terakhir, Minggu (1/12/2019) pukul 20.45 atau 19.45 WIB.(jef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.