Hemmen

Target Tiga Dapat Lima Emas, Indonesia Juara Menembak

Pasangan Vidya Rafika Rahmatan/Fathur Gustafian menambah 2 medali emas kontingen Indonesia (foto:dok.KOI)

Manila, Sudut Padang.id-Atlet menembak Indonesia di luar dugaan mampu melebihi target tiga medali emas SEA Games 2019.

Tambahan dua medali emas diperoleh dari pasangan Vidya Rafika Rahmatan/Fathur Gustafian melalui nomor 10m air rifle mixed team serta dari nomor Benchrest Air Rifle Heavy Varmint Individual lewat Fafan Khoirul Anwar.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Dengan tambahan dua emas, cabang menembak sudah mengumpulkan lima emas pada kejuaraan dua tahunan ini. Adapun target yang dicanangkan oleh PB Perbakin adalah tiga medali emas.

Bertanding di Philippine Marine Shooting Range, Metro Manila, Kamis, (5/12/2019), tiga medali emas menembak sebelumnya dipersembahkan oleh Rio Danu Utama Thabu yang turun di nomor Men PPC WA 1.500 dan Tirano Baja yang turun di nomor Benchrest Light Vermint.

BACA JUGA  Manfaatkan Latihan Untuk Kembalikan Kondisi dan Feeling Pemain

Sekjen PB Perbakin Firtian Judiswadarta seusai perlombaan, menyatakan apa yang diraih di SEA Games 2019 adalah buah kerja keras latihan yang dilakukan atlet selama menjalani pelatnas.

Hal tersebut juga menunjukkan bahwa kemampuan atlet Indonesia meningkat setelah pada SEA Games 2017 hanya merebut satu emas.

“Alhamdulillah hari ini menembak menambah dua medali emas dan satu perunggu. Adapun total medali yang kami peroleh adalah lima emas, empat perak dan dua perunggu,” jelas Firtian.(jef)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan