Hemmen

Presiden Jokowi Ungkap Isi Pertemuannya dengan Surya Paloh: Saya hanya Jadi ‘Jembatan’

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto:Dok.BPMI Setpres)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi mengungkap isi pertemuannya dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2).

Jokowi mengatakan pertemuannya dengan Surya Paloh langkah awal untuk pertemuan lanjutan. Jokowi mengaku menjadi “jembatan” atau menjembatani sesuatu.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final nanti kami sampaikan. Tapi itu sebetulnya saya itu hanya menjadi ‘jembatan’, yang paling penting kan nanti partai-partai lah,” ujar Jokowi usai peresmian RS Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Jenderal Soedirman dan 20 rumah sakit TNI, di Jakarta, Senin (19/2).

Ia tidak menjelaskan detail apa yang dimaksud dengan menjadi “jembatan”. Ketika ditanya mengenai hal tersebut, dia hanya mengatakan dirinya ingin menjadi “jembatan” bagi semua pihak.

BACA JUGA  NasDem Dicap Kadrun, Surya Paloh Ungkap Alasan Capreskan Anies

“Jembatan untuk semuanya. Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya, karena urusan, urusan apa itu, urusan politik itu urusan partai-partai,” kata Jokowi.

Adapun dia dalam kesempatan itu juga menyebut pertemuannya dengan Paloh adalah pertemuan politik biasa untuk membicarakan masalah politik.

Ia merasa tidak perlu menjelaskan siapa yang mengundang atau diundang dalam pertemuan tersebut. Yang terpenting, kata dia, pertemuan itu akan bermanfaat bagi perpolitikan nasional dan negara.

“Saya kira dua-duanya (diundang dan mengundang), tidak perlu siapa yang undang, siapa yang (diundang), nggak perlu. Yang penting memang ada pertemuan dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara, saya kira yang paling penting itu,” jelas dia.

BACA JUGA  Kirab Merah Putih, Habib Luthfi: Kami Siap Menjaga Tegaknya Merah Putih Sampai Kapanpun

Sebelumnya Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, membenarkan ada pertemuan antara Jokowi dan Paloh, Minggu malam (18/2). Iamenjelaskan bahwa pertemuan itu bermula dari permohonan Paloh untuk bertemu dengan Jokowi. (Ant/05)

Barron Ichsan Perwakum