Hemmen

Presiden Jokowi Lantik M Syarifuddin Jadi Ketua MA

Jakarta, SudutPandang.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Muhammad Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) di Istana Negara, Jakarta Kamis (30/4/2020).

Pelantikan Ketua MA dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Para tamu termasuk Jokowi juga terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak di dalam ruangan.

Tampak hadir Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Pelantikan Syarifuddin tertuang dalam surat Keputusan Presiden RI Nomor 41/P Tahun 2020 tentang pemberhentian dengan hormat Wakil Ketua MA Bidang Yudisial dan pengangkatan Ketua MA.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Ketua MA dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara RI Tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Syarifuddin.

BACA JUGA  Menang Lagi, 3 Kali Berturut-turut PN Jakpus Juara Lomba PTSP

Selain Syarifuddin, Jokowi juga melantik Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Manahan Sitompul untuk masa jabatan 2020 – 2025.

Pelantikan ini merupakan kali kedua bagi Manahan yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim MK periode 2015 – 2020.(um)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan