PSSI, LIB dan Polri Gelar Rakor Pengamanan Kompetisi Liga 1

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Setelah melakukan rapat koordinasi (rakor) lanjutan kompetisi di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Senin (28/11) kemarin, PSSI dan PT LIB melanjutkan rakor pembahasan pemenuhan persyaratan penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia di Markas Besar Kepolisian.

Rapat dipimpin Asisten Operasi Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi, Dirut PT LIB Ferry Paulus, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Sekjen PSSI Yunus Nusi, dan beberapa undangan lainnya.

IMG-20220125-WA0002

Hadir pula melalui online Kapolda Jateng didampingi Karoops, Dirintelkam dan Dirpamobvit. Hadir pula Kapolda DIY, Kapolres Surakarta, Kapolrestabes Semarang, Kapolres Magelang, Kapolres Sleman, dan Kapolres Bantu.

Mereka hadir karena stadion yang akan dipakai dalam lanjutan BRI Liga 1 itu akan berada di area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA  Putra Pertamina Awali Langkah Manis di PLN Mobile Proliga 2022

Stadion itu adalah Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang) .

“Rapat kordinasi ini membahas soal pengamanan untuk pemenuhan persyaratan penyelenggaraan kompetisi sepak bola sebagaimana diatur dalam Peraturan Polisi Nomor 10 tahun 2022,” kata Asisten Operasi Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Agung menjelaskan dalam rapat koordinasi tersebut, pihaknya bersama PSSI serta PT LIB membahas soal aspek pengamanan dalam kompetisi sepak bola khususnya Liga 1.

“Pihak PSSI dan LIB serta penyelenggara akan mengordinasikan aspek pengamanan agar kompetisi sepak bola Indonesia dapat dinikmati dengan standar pengamanan dan keselamatan yang baik.”

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 mengenai pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga. Perpol tersebut dikeluarkan setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. (06)

BACA JUGA  Sambangi Rumah Ketua KAN Kinali, Ali Azwar Minta Maaf

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *