Hemmen

Sandra Dewi Diperiksa Kejagung Soal Kasus Korupsi Suaminya

Sandra Dewi diperiksa
Sandra Dewi diperiksa penyidik Kejagung (Foto:Istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Artis Sandra Dewi diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022 yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.

Tiba di Kejagung ia mengenakan baju putih dengan didampingi oleh seorang pria dan wanita yang diduga merupakan kuasa hukumnya.

Kemenkumham Bali

“Doain aja ya,”ujar Sandra Dewi sambil membuat simbol maaf dengan kedua tangan, Kamis (4/4/2024).

Sandra Dewi selebihnya bungkam. Meski dikerumuni awak media, tidak ada satu pun pertanyaan yang terjawab oleh sang artis.

Ketika Sandra Dewi diperiksa saat itu cuma berpesan agar awak media tidak memberitakan sesuatu yang melenceng dari fakta terkait kasus korupsi PT Timah yang menyeret Harvey Moeis.

BACA JUGA  Kejari Karawang jebloskan tersangka DAK Pertanian 2018 ke Lapas

“Jangan bikin berita yang tidak benar. Lihat dulu datanya,” kata Sandra Dewi.

Diketahui, Kejaksaan Agung RI mengumumkan keterlibatan Harvey Moeis dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah pada Rabu (27/3/2024). Ia jadi salah satu saksi yang dimintai keterangan oleh penyidik.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa dalam rentang waktu 2018 sampai 2019, Harvey Moeis disebut ikut memfasilitasi kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah sebagai kepanjangan tangan PT RBT. Harvey berperan mencari rekanan dalam urusan penyewaan alat peleburan timah di kegiatan pertambangan ilegal tersebut. (04)