oleh

Satgas Nemangkawi Tangkap Pemasok Senjata ke KKB Papua

Jakarta, SudutPandang.id-Satgas Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) Operasi Nemangkawi 2020 berhasil menangkap penjual, pembeli dan pengantar senjata beserta amunisi dari Filipina untuk dikirim ke kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua dan Papua Barat.

“Pelaku berinisial JI diamankan pada Jumat pagi (20/3) sekitar pukul 04.50 WIT usai turun dari Kapal Labobar di Pelabuhan Manokwari,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan pers, Rabu (25/3/2020).

“Setelah dilakukan pembuntutan dan penyelidikan akhirnya Satgas Gakkum Operasi Nemangkawi berhasil menangkap dan mengamankan pelaku saat turun dari Kapal Lababor. Pelaku merupakan target operasi Satgas Nemangkawi yang telah dipantau selama 27 hari atau semenjak ia berangkat dari Kota Timika, Papua menuju ke Manado,” ungkap Argo Yuwono dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (25/3).

Argo Yuwono menjelaskan, penangakapan pelaku setelah dilakukan pembuntutuan dan penyelidikan terlebih dahulu.

Barang bukti yang diamankan Satgas Gakkum Operasi Nemangkawi 2020 dari pemasok senjata ke KKB di Papua dan Papua Barat/Dok.Mabes Polri

“Satgas Gakkum Operasi Nemangkawi berhasil menangkap dan mengamankan pelaku saat turun dari Kapal Lababor. Pelaku merupakan target operasi Satgas Nemangkawi yang telah dipantau selama 27 hari atau semenjak ia berangkat dari Kota Timika, Papua menuju ke Manado,” ungkap Argo.(itoh)

BACA JUGA  Efektifkah Hukuman Penjara Terhadap Pecandu Narkoba? Ini Kata Ketua MA

Komentar

News Feed