Hemmen

Satgas TMMD dan Warga Lakukan Kegiatan Posyandu

Posyandu
Satgas TMMD dan Warga Lakukan Kegiatan Posyandu (foto:Istimewa)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat setempat semakin terlihat. Hal ini terbukti saat anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) turut serta membantu warga Dusun Tegalan III dalam kegiatan posyandu yang dilaksanakan di sekitar area pemasangan paving blok sepanjang 700 meter di Desa Kalipang Kec. Grati Kab.Pasuruan, Sabtu (16/3/2024).

Pada kesempatan ini, para anggota Satgas TMMD menunjukkan komitmen mereka untuk membantu dan mendukung masyarakat setempat.

Kemenkumham Bali

Salah satu anggota Satgas TMMD yang turut serta aktif dalam membantu kegiatan posyandu tersebut adalah Sertu Herman. Dengan semangat dan kerja keras membantu dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan posyandu, tetapi juga memberikan dukungan moral kepada warga setempat.

BACA JUGA  Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Harga Mati demi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Menurut Sertu Herman, keterlibatan aktif TNI dalam kegiatan kemanusiaan seperti posyandu adalah bentuk konkret dari konsep kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan berpartisipasi dalam kegiatan positif seperti ini, TNI tidak hanya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat, tetapi juga memperkuat ikatan emosional dan solidaritas antara TNI dan masyarakat. Hal ini juga memperkuat peran TNI sebagai garda terdepan dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”tuturnya.

Atas hal ini anggota Satgas TMMD dalam kegiatan posyandu ini juga mendapat apresiasi dan pujian dari warga setempat.

Mereka merasa terbantu dan didukung dalam upaya menjaga kesehatan keluarga dan anak-anak mereka.

Dengan demikian, kemanunggalan TNI dengan masyarakat bukan hanya slogan, tetapi telah terwujud dalam tindakan nyata yang memberikan manfaat langsung bagi kehidupan masyarakat.(ACZ/04)