Sejumlah Klub Lakukan Pergantian Pemain Asing

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – 15 klub IBL sudah memilih dua pemain asing mereka saat IBL Draft Day 2022 lalu, tetapi tidak semua pemain yang terpilih bisa memperkuat tim-tim IBL karena berbagai kendala.

Manajemen IBL memutuskan memberikan kemudahan bagi klub-klub yang pemain pilihannya gagal ke Indonesia untuk menggantinya dengan pemain asing lain.

IMG-20220125-WA0002

“Dalam pelaksanaan IBL Draft untuk Pemain Asing, liga telah menetapkan beberapa peraturan dan juga persyaratan yang telah disepakati oleh para agen pemain yang terdaftar secara resmi sebelumnya. Namun demikian, tim-tim yang sudah memilih pemain asing dalam Draft dapat melakukan perubahan atau mengganti pemainnya dengan situasi serta alasan yang jelas,” kata manajer kompetisi senior IBL, Rufiana.

BACA JUGA  Dipanggil Timnas U-23, Cahya dan Ferarri 'Naik Kelas'

“Klub-klub sudah menghubungi agensi pemain asing pilihan mereka masing-masing, dan memang ada beberapa pemain tak bisa memenuhi pilihan klub IBL karena berbagai alasan seperti misalnya ada yang sudah meneken kontrak dengan klub negara lain saat IBL Draft Day 2022 berlangsung. Hal ini bisa terjadi karena perbedaan waktu,” tambah Rufiana.

IBL mengakomodasi situasi klub tersebut dan memberi solusi untuk mengganti pemain asing dengan pemain lain yang ada dalam daftar IBL Draft 2022. “Tentu kami juga memberi peringatan hingga sanksi kepada agensi-agensi terkait,” ujar Rufi.

Solusi ini cukup melegakan bagi klub, mengingat mereka masih bisa mencari penggantinya sebelum liga dimulai dan tidak dihitung sebagai pergantian paruh waktu.

BACA JUGA  Wagub DKI Minta Sanksi Sosial ke Pelaku Pelecehan di Transportasi Publik Ditambah

Beberapa tim akhirnya melakukan pergantian pemain asing dikarenakan pemain yang terpilih tidak tidak dapat memenuhi rencana kedatangan. (06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *