Daerah  

Siap Gelar Cap Go Meh 2020, Inilah Harapan Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi

CGM Hok Lay Kiong
Dok.Acara Cap Go Meh Hok Lay Kiong Kota Bekasi

Bekasi, SudutPandang.id-Dalam rangka mengakhiri rangkaian Tahun Baru Imlek 2571/2020, Kelenteng Hok Lay Kiong akan menggelar acara Cap Go Meh pada hari Sabtu, (8/2/2020) mendatang.

Sejumlah rangkaian acara menarik telah siapkan panitia untuk mengisi agenda tahunan di Kelenteng tertua di Kota Bekasi tersebut.

IMG-20220125-WA0002

“Melalui acara Cap Go Meh yang sudah menjadi agenda tahunan ini, kami berharap dapat lebih mempersatukan semua komponen bangsa, tanpa mengenal perbedaan. Hal ini sesuai dengan tema acara perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2571/2020 yaitu “Budaya Mempersatukan Bangsa dan Keutuhan NKRI,” ujar Ketua Yayasan Pancaran Tridharma, Ronny Hermawan, SH, dalam keterangan pers di Bekasi, Selasa (4/2/2020).

Pada kesempatan itu, Ronny mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa mendukung setiap acara yang diadakan di Kelenteng Hok Lay Kiong, termasuk Cap Go Meh pada tahun 2020.

“Terima kasih semuanya. Saling mendukung dalam kegiatan budaya telah membuktikan bahwa kita semua bersatu untuk melestarikan budaya bangsa, dan juga menjunjung tinggi toleransi serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa sebagai implementasi nilai-nilai Pancasila,” ucapnya.

Ketua Yayasan Pancaran Tridharma
Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Ronny Hermawan (kiri) dan Ketua Panitia Cap Go Meh 2571/2020 Hok Lay Kiong Benny Gunawan (kanan) menerima kunjungan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (kedua kanan) dan isteri saat Imlek/dok.ist

Secara khusus, ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia acara yang telah mempersiapkan acara.

“Semoga acara Cap Go Meh 2571/2020 yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 dapat berjalan dengan sukses, aman dan damai,” ucap Ronny.

Ketua Panitia Acara Benny Gunawan menjelaskan, sejumlah rangkaian acaranya telah disiapkan. Di antaranya mengarak Toa Pekong keluar keliling kota Bekasi, Pawai Budaya Tandu Golok suhu Tathung, 12 shio, Arak-arakan Naga, Barongsai, dan pawai Budaya Nusantara lainnya.

Cap Go Meh Bekasi
Dok.Cap Go Meh Hok Lay Kiong Kota Bekasi

“Acara akan berlangsung pada hari Sabtu 8 Februari 2020, mulai pukul 10.00 WIB. Rute pawai mulai dari Kelenteng Hok Lay Kiong, Jalan Kenari – Jalan Kartini – Jalan Agus salim – Jl Baru – Jalan Perjuangan – Bulan-bulan – Jalan Ir.H Juanda – Jalan Mayor Oking – dan finish kembali di Kelenteng Hok Lay Kiong,” papar pria yang akrab disapa Ko Anam ini.

“Warga Kota Bekasi dan sekitarnya yang tidak pulang kampung, ayo datang dan meriahkan acara Pawai Perayaan Cap Go Meh di Kelenteng Hok Lay Kiong. Semoga melalui acara kita ini semangat persatuan dan kesatuan tetap terjaga,” kata Jiu Hian Cong, Panitia Koordinator Sponsorship turut menambahkan.

Panitia Cap Go Meh Bekasi
Panitia Acara Cap Go Meh 2571/2020 Kelenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi/ist

Ketua Forum Peduli Sosial Bekasi (FPSB) Kalbar, Jiu Hian Cong ini juga mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukan semua pengurus dan panitia.

“Mari kita bersatu untuk melestarikan budaya, bersatu padu dalam keberagaman untuk Indonesia Maju,” kata Jiu Hian Cong penuh semangat.(fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.