Hemmen

Silaturahmi dengan Insan Media, Pendam Jaya: Kita Adalah Mitra

Foto bersama para awak media Mitra Kodam Jaya bersama jajaran Pendam Jaya di depan Museum Jayakarta, Selasa (14/3/2023).
Foto bersama para awak media Mitra Kodam Jaya bersama jajaran Pendam Jaya di depan Museum Jayakarta, Selasa (14/3/2023) Foto:Istimewa

“Atas nama Pendam Jaya, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu rekan-rekan wartawan sekalian yang telah ikut serta membantu kita dalam memberitakan hal yang positif dan menjadi solusi untuk pemberitaan yang baik.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Penerangan Kodam (Pendam) Jaya menggelar silaturahmi dengan para wartawan Mitra Kodam Jaya, Selasa (14/3/2023). Acara ini merupakan agenda rutin Pendam Jaya dengan awak media untuk mempererat jalinan silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Dalam sambutannya, Kapendam Jaya Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan, S.H., M.Si., yang disampaikan Wakapendam Jaya Letkol Czi Eri Susanto, S.T.,M.IP, mengatakan, para insan media adalah mitra Kodam Jaya.

Menurutnya, acara ini diadakan sebagai wujud silaturahmi antara kedua belah pihak untuk mempererat kemitraan.

“Kita adalah mitra. Karena dalam sebuah hubungan itu kalau tidak dibuat pertemuan secara intens lama-lama hilang, dengan begitu, kita harus menjalin hubungan secara intens,” ujarnya.

Letkol CZI, Eri Susanto, S.T., M.I.P
Wakapendam Jaya Letkol CZI, Eri Susanto, S.T., M.I.P. (Foto:Istimewa)

“Atas nama Pendam Jaya, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu rekan-rekan wartawan sekalian yang telah ikut serta membantu kita dalam memberitakan hal yang positif dan menjadi solusi untuk pemberitaan yang baik,” ucap Letkol Czi Eri Susanto yang sebelumnya menjabat Dandeninteldam V/Brawijaya.

Kapten Inf. Zulhamsyah Siregar bersama para awak media menju Museum Jayakarta, Selasa (14/3/2023).
Kapten Inf. Zulhamsyah Siregar bersama para awak media menju Museum Jayakarta, Selasa (14/3/2023). Foto:Istimewa

Selain ramah tamah, para jurnalis dari media elektronik, cetak dan online juga berkesempatan mengunjungi Museum Jayakarta. Berbagai koleksi benda bersejarah mulai dari senjata ringan hingga berat tertata rapi mengisi ruang museum.

Foto bersama para awak media Mitra Kodam Jaya bersama jajaran Pendam Jaya di depan Museum Jayakarta, Selasa (14/3/2023).
Foto bersama para awak media Mitra Kodam Jaya bersama jajaran Pendam Jaya di depan Museum Jayakarta, Selasa (14/3/2023). Foto:Istimewa

“Di Museum Jayakarta ini ada peralatan dari zaman penjajahan Belanda, ada juga senjata modern termasuk AKA 47, SS1, M16, SS2 semua ada di dalam museum ini,” kata Kapten Inf. Zulhamsyah Siregar kepada para wartawan.

Wakapendam Jaya Wakapendam Jaya Letkol CZI, Eri Susanto, S.T., M.I.P. bersama Pemred Media Sudut Pandang, Dra. Umi Sjarifah, S.H.
Wakapendam Jaya Wakapendam Jaya Letkol CZI, Eri Susanto, S.T., M.I.P. bersama Pemred Media Sudut Pandang, Dra. Umi Sjarifah, S.H. (Foto:Istimewa)

Para awak media juga berkesempatan untuk latihan menembak di Lapangan Tembak Falatehan. Dipandu instruktur terlatih, para jurnalis m

“Luar biasa, saya jadi tau bagaimana menembak dengan senjata FN, ternyata susah juga ya nembak gak kaya di film-film action, dar dor,” ungkap Rukmana, Redpel media Sudut Pandang, disambut gelak tawa.

Latihan menembak
Redpel media Sudut Pandang, Rukmana, saat latihan menembak di Lapangan Tembak Faletehan Makodam Jaya, Jakarta, Selasa (14/3/2023) Foto:Istimewa

“Lebih cape menembak bang, daripada lari, jadi harus juga pandai mengatur napas. Menembak dengan menggunakan pistol atau laras pendek kuncinya adalah ketenangan dalam mengatur nafas dan konsentrasi,” kata salah satu instruktur, Serka Heru Susanto.

Foto bersama para awak media Mitra Kodam Jaya bersama jajaran Pendam Jaya
Foto bersama para awak media Mitra Kodam Jaya bersama jajaran Pendam Jaya

Acara silaturahmi penuh kebersamaan ini berakhir dengan foto bersama. Baik pihak Pendam Jaya maupun para pewarta mitra Kodam Jaya menyatakan siap menjaga soliditas dan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Wartawan senior Cak Herry SL, saat mengisi buku tamu pengunjung Museum Jayakarta, Selasa (14/3/2023)
Wartawan senior Cak Herry SL, saat mengisi buku tamu pengunjung Museum Jayakarta, Selasa (14/3/2023) Foto:Istimewa

“Terima kasih untuk jajaran Pendam Jaya, Bravo TNI, TNI-AD, Kodam Jaya luar biasa,” ucap Cak Herry SL, Pemred media cetak Laras Post dan laraspost.com yang juga Pengurus PWI Jaya.(tim)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan