Timnas U-20 Terus Digeber dengan Latihan Ekstra Keras

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Persiapan terus dilakukan oleh Timnas Indonesia U-20 untuk memantapkan kekuatan menatap agenda penting Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Seluruh skuad Garuda Nusantara yang saat ini tengah berada di Turki tanpa kenal lelah melahap menu latihan bersama demi tampil baik di dua ajang bergengsi tersebut.

IMG-20220125-WA0002

Waktu persiapan bagi tim racikan Shin Tae-yong sebelum turun di dua turnamen tersebut tergolong cukup panjang. Pasalnya, Piala Asia U-20 akan dihelat pada 1 hingga 18 Maret 2023. Sedangkan Piala Dunia U-20 direncanakan bergulir 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang.

Meskipun demikian, dengan waktu yang ada tersebut, Timnas Indonesia U-20 mencoba memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Sebab, untuk dapat meraih hasil terbaik tidaklah instan.

BACA JUGA  Kronologi Meninggalnya Ferry Mursyidan Baldan

Maka dari itu, selama masih memiliki waktu, skuad Garuda Nusantara menggunakannya untuk berlatih ekstra keras demi bisa mengharumkan nama bangsa di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 mendatang.

Hal tersebutlah yang ditegaskan oleh Kadek Arel Priyatna, bek muda potensial milik Bali United Youth yang mengikuti program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 sejak 15 Oktober lalu.

Seluruh kemampuan dan usaha maksimal pun dikerahkannya beserta 33 rekannya yang lain demi bisa berseragam Merah Putih di ajang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

“Kami tahu bahwa Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 masih cukup lama, tapi kami tetap tidak boleh bersantai. Karena, waktu pasti terasa cepat. Jadi, setiap latihan dan uji coba kami selalu mengeluarkan yang terbaik dan 100%,” ujar Arel.

BACA JUGA  Harapan Menpora Untuk Timnas Indonesia Pada Leg 2

Tidak hanya berlatih, Arel dan kolega pun kerap melakoni pertandingan uji coba selama berada di Turki. Terhitung sudah melakoni lima partai uji coba dengan beberapa tim.

Dari seluruh laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 meraih hasil positif. Tiga kemenangan, dua seri, dan satu kekalahan.

Terbaru, hasil imbang atas klub Norwegia, Baerum SK dengan skor 3-3 mewarnai persiapan skuad Garuda. Laga keenam tersebut digelar pukul 21:00 WITA di Hane Hotel Football Pitch, Turki hari Jumat (11/11) kemarin.

Sebelumnya, Arel dan kolega memperoleh tiga kemenangan saat melawan Cakallikli Spor (2-1), Timnas Moldova U-20 (3-1), dan Antalyaspor (3-2). Sementara hasil imbang lainnya diraih kala melakoni laga kedua melawan Timnas Moldova U-20 (0-0) dan satu kekalahan didapat ketika bersua Timnas Turki U-20 (1-2).

BACA JUGA  Rumput Lapangan SGBT Jadi Catatan Minor FIFA

Perjuangan ekstra keras skuad Timnas Indonesia U-20 ini tentu akan membuahkan hasil yang manis. Sebab, usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. (06)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *