Hemmen

Tokoh Senior Partai Golkar Hadiri 1.000 Hari Wafatnya Harmoko

Tokoh Senior Partai Golkar Hadiri 1.000 Hari Wafatnya Harmoko
Ketua MPR-RI, Bambang Soesatyo (tengah) beserta para tokoh Partai Golkar bersama keluarga besar almarhum H. Harmoko saat peringatan 1.000 hari wafatnya H. Harmoko di Jl. Taman Patra XI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2024). Foto: istimewa 

JAKARTA|SUDUTPANDANG.ID – Para tokoh senior Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), Agung Laksono dan Akbar Tanjung menghadiri peringatan 1.000 hari wafatnya mendiang H. Harmoko di Jl. Taman Patra XI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2024).

Acara yang dihadiri keluarga besar, termasuk para wartawan Harian Poskota, dibuka tahlilan terlebih dahulu pada pukul 16:00 WIB. Kemudian tausiyah oleh Ustadz Othman Shihab menjelang berbuka puasa.

Kemenkumham Bali

Hadir juga Staf Khusus Presiden RI, Sukardi Runakit dan para tokoh lainnya dalam acara yang berlangsung hikmat tersebut.

Hj. Sri Harmoko dan ketiga anaknya yakni Nieke Harmoko, Ira Harmoko dan Azisoko Harmoko tampak menyambut kedatangan para tokoh yang hadir untuk mendoakan mantan Menteri Penerangan RI periode 1983-1997 itu.

BACA JUGA  Parah, Pria Remas Bokong Wanita di Lokasi Kebakaran

Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo mengatakan, dirinya tidak bisa melupakan sosok kader Partai Golkar yang juga seorang wartawan idolanya.

“Almarhum (H. Harmoko), tidak bisa dilupakan sosok Partai Golkar sebagai seorang wartawan, idola saya adalah pak Harmoko sama seperti saya seperti seorang reporter dan wartawan,” kenang pria yang akrab disapa Bamsoet itu

“Beliau menginsipirasi kawan-kawan semua dan alhamdulillah jejak-jejak ikuti teladani dan menjadi panutan,” sambung salah satu tokoh Golkar itu.

Ia juga menyebut bahwa sosok mendiang H. Harmoko bin Asmopawiro masih membekas seiring perkembangan zaman.

“Jejak-jejak pak Harmoko masih membekas,” imbuhnya.

Bamsoet mengaku bahwa idolanya itu juga sebagai sosok panutan dalam partai politik. Selain dikenal publik sebagai Menteri Penerangan, almarhum juga pernah menjabat Ketua DPR-RI dan MPR-RI.

BACA JUGA  Diskusi SMSI, Budiman Sudjatmiko Usul Kades Ikut Lemhanas

“Idola saya partai politik adalah pak Harmoko,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, salat magrib dan tarawih berjamaah.

Peringatan 1.000 hari wafatnya Harmoko ini juga menjadi ajang silaturahmi tersendiri bagi keluarga besar Partai Golkar dan media ternama di ibu kota, Poskota.(PR/01)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi