Tri Adhianto Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Soal Sikap Nasionalis

BEKASI, SUDUTPANDANG.ID – Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyambangi SMK Negeri 11 yang berlokasi di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara untuk sosialisasikan wawasan kebangsaan kepada para peserta didik, Rabu (25/01/2023).

Turut hadir dalam sosialisasi kebangsaan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Deded, Kepala Badan Kesbangpol, Cecep Suherlan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Lia Erliani, Kepala Bagian Humas, Amsiyah, Camat Bekasi Utara, Sumpono Brama, Lurah Harapan Jaya, Moh. Soleh, unsur Polsek Bekasi Utara, dan Babinsa Kelurahan Harapan Jaya.

IMG-20220125-WA0002

Sosialisasi wawasan kebangsaan disampaikan langsung oleh Tri Adhianto guna memberikan pengarahan kepada peserta didik mengenai pentingnya memiliki sikap nasionalis dan menjunjung tinggi persatuan Bangsa.

BACA JUGA  Bongkar Penyelundupan Sabu dari Kaltim, Polda Sulsel Ringkus Dua Orang

“Indonesia terdiri atas banyak pulau, dengan berbagai suku, ras, agama yang beragam, maka penting bagi kalian, adik-adik pelajar, generasi penerus Bangsa, untuk memperkuat, memperkokoh, dan mempertahankan keutuhan NKRI, agar tidak terpecah belah. Jadikanlah perbedaan untuk menyatukan diri, sebagai satu kesatuan Bangsa Indonesia,” ungkap Tri.

Selain menjaga keutuhan NKRI, Tri pun juga berpesan kepada para peserta didik untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang dahulu telah merebut kemerdekaan Indonesia dengan cara mengamalkan sikap-sikap perjuangannya.

“Adik-adik sekalian akan meneruskan perjuangan para pahlawan yang dahulu telah merebut kemerdekaan Indonesia. Caranya bisa dengan mengamalkan sikap-sikap perjuangannya dengan rajin belajar, jangan malas, kejar prestasi, hindari tawuran, perdalam ilmu agama, serta patuh kepada orang tua, karena hal-hal tersebut akan sangat membantu kalian atau cikal bakal dalam menggapai cita-cita yang tinggi,” jelas Tri.

BACA JUGA  DKI Jakarta Bantu 4.412 Warga Dapat Pekerjaan Lewat Bursa Kerja

Terakhir, Tri Adhianto pun juga tidak lupa menyempatkan berinteraksi bersama para peserta didik serta guru-guru di sana seraya berfoto bersama dan membagikan hadiah sebagai bentuk apresiasi dari Plt. Wali Kota Bekasi. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *