Truk Pengangkut Sampah Pemkot Pontianak Nyebur ke Kolam Tugu Digulis

  • Bagikan
Evakuasi truk pengangkut sampah yang nyebur ke kolam Taman Digulis Kota Pontianak, Senin (7/6/2021)/Foto:istimewa

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Sebuah truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mengalami kecelakaan.

Truk dengan nopol JB 8348 SD itu menabrak pembatas jalan dan nyebur ke kolam Bundaran Tugu Digulis Kota Pontianak, Senin (7/6).

BACA JUGA  Buka Pekan Gawai Dayak, Wagub Kalbar Ajak Jaga Persatuan Dalam Perbedaan

Truk tersebut mengalami kecelakaan tunggal pada saat akan mengangkut sampah, pada pukul 04.00 WIB. Truk sebelumnya jalan dari arah Polda Kalbar menuju Ahmad Yani dengan kecepatan tinggi sehingga hilang kendali.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Rio Sigal Hasibuan, membenarkan kejadian tersebut.

“Truk pengangkut sampah melaju dari arah Simpang Polda tujuan Bundaran Untan dengan kecepatan tinggi sesampai di TKP menabrak pembatas jalan dekat lampu merah, sehingga hilang kendali dan nyebur ke kolam air mancur Bundaran Digulis,” ungkap Rio, saat ditemui di lokasi evakuasi truk pengangkut sampah.

BACA JUGA  Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Amankan Dua Pekerja Migran Non Prosedural

Ia menerangkan, dalam musibah ini sopir truk mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Untan untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban mengalami luka di bagian kepala hingga mendapat 8 jahitan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Wagub Kalbar Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kecamatan Segedong

“Untuk saat ini, korban masih belum bisa dimintai keterangan karena mengalami luka robek di bagian kepala,” sambung Rio.(L4Y)

  • Bagikan

Comment