Waduh…!Adiknya Kecelakaan, Marc Marquez Malah Tertawa

Marc Marquez tertawa saat di melihat sang adik, Alex Marquez, kecelakaan di tes MotoGP./AFP

Jakarta, Sudut Pandang-Alex Marquez dikabarkan mengalami kecelakaan pada tes perdana MotoGP bersama Honda. Menanggapi hal itu, Marc Marquez, sang kakak malah tertawa.

Setelah diumumkan sebagai pebalap baru Honda, Alex langsung melakukan uji coba motor RC213V di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (19/11/2019) kemarin.

IMG-20220125-WA0002

Alex sudah melahap delapan lap ketika gagal mengendalikan motor miliknya. Alex tak mampu menguasai motor dan mengalami kecelakaan di Tikungan 10.

Marquez mengaku tidak terlalu mencemaskan kecelakaan sang adik pada tes perdananya di MotoGP bersama Honda. Dia malah bergurau dan tertawa menanggapi hal tersebut.

“Ketika saya melihatnya (Alex Marquez), saya berkata ‘Itu sangat Marquez’, pemuda yang berani,” ujar Marquez kemudian tertawa.

Marquez juga sempat mengalami kecelakaan pada tes MotoGP di Valencia tersebut.

“Ada dua motor di trek yang sudah ditinggalkan [terjatuh]. Saya belum melihatnya [Alex] setelah terjatuh,” terang Marquez kembali tertawa.

Sang kakak pun menganggap wajar kecelakaan yang dialami pebalap baru atau rookie di MotoGP. Terpenting mentalnya tetap terjaga setelah mengalami kecelakaaan.

“Tentu ini bukan awal yang terbaik karena [kecelakaan] ini mengganggu rasa percaya diri Anda. Namun, sedikit demi sedikit kecepatannya¬†akan bertambah seperti yang saya alami.”

“Tentu saja itu merupakan kecelakaan yang dialami rookie. Ada sedikit perkembangan melakukan tes di trek yang sangat dingin,” tutur Marquez.

Marquez kemudian menceritakan penyebab dia terjatuh di tes MotoGP Valencia. “Saya terjatuh menunggangi motor yang sangat baru. Saya bergerak lambat saat meninggalkan garasi, kemudian menaikkan gigi dan tancap gas.”

“Tidak ada masalah mekanis. Namun dalam cuaca yang sangat dingin, saya tetap memacu motor sangat kencang. Sering jatuh di tes sudah biasa,” kata Marquez.Red/Filla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.