Wagub Kalbar Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Mempawah

  • Bagikan
Wagub Kalbar Drs H Ria Norsan, MH, MM, menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Mempawah, Selasa (31/8/2021)/Foto:istimewa

“Pemprov Kalbar menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir. Ini kepedulian Pemprov Kalbar. Tidak hanya di Mempawah, tapi daerah juga diberikan bantuannya.”

MEMPAWAH, SUDUTPANDANG.ID – Pemprov Kalbar menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Mempawah, Selasa (31/8/2021).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wagub Kalbar Ria Norsan, didampingi Bupati Mempawah Erlina, Kepala Dinas Perkebunan, Heronimus Hero dan Forkopimda Kabupaten Mempawah.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada korban banjir di dua lokasi yakni di Mempawah Hilir di Pesantren Riyadhus Shalihin Desa Pasir dan di Mempawah Timur di Dusun Tekam Desa Sejegi.

Bantuan yang diserahkan di antaranya, beras sebanyak 10 ton, mie instan 200 dus dan perlengkapan lainnya.

“Pemprov Kalbar menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir. Ini kepedulian Pemprov Kalbar. Tidak hanya di Mempawah, tapi daerah juga diberikan bantuannya,” kata Ria Norsan, saat ditemui di sela-sela penyerahan bantuan di Pesantren Riyadhus Shalihin, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir.

BACA JUGA  Dampingi Kasdam XII/Tpr, Dandim 1207/BS Patroli ke Wilayah Rawan Karhutla

Dikatakannya, beberapa kabupaten terdampak banjir seperti di Sintang, Melawi, Kapuas Hulu dan Kabupaten-Kabupaten bantuannya sudah diserahkan oleh Pemprov Kalbar.

Wagub Kalbar Drs H Ria Norsan, MH, MM, menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Mempawah, Selasa (31/8/2021)/Foto:istimewa

Ia meminta kepada Pemkab Mempawah untuk membuat sungai kecil seperti rancangan sebelumnya untuk ditembuskan dari Desa Pasir ini tembus ke laut.

“Saat itu, kita terkedala memotong jalan nasional dan harus minta izin ke Kementerian PUPR. Izinnya yang lama keluar waktu itu. Perencanaan sudah kita buat. Kita minta Bupati Mempawah untuk lanjutkan program tersebut,” pinta mantan Bupati Mempawah ini.

BACA JUGA  Plh Sekda Kalbar Minta Seluruh OPD Bersinergi dalam Pelaksanaan SAKIP dan RB

Pada kesempatan itu, orang nomor dua di Pemprov Kalbar mengimbau kepada masyarakat korban banjir agar dalam pengusiannya selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita masih dalam suasana dan situasi kondisi pandemi Covid-19. Saya himbau agar patuhi protokol kesehatan seandainya kita diungsikan di satu tempat. Jangan habis banjir, kita terkonfirmasi Covid-19 karena tak patuhi Protokol kesehatan,” imbuhnya.(L4Y)

  • Bagikan

Comment