Hemmen

14 Bus Mudik Gratis Dilepas Jaksa Agung ke Jawa Hingga Sumatera

Sebanyak 14 bus untuk mudik bareng gratis Lebaran 2024, yang diprakarsai oleh Kejaksaan Agung, Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) dan Kementerian Perhubungan, Jumat (5/4/2024), di Jakarta, dilepas Jaksa Agung Burhanuddin, menuju kota-kota di Jawa hingga Sumatera. FOTO: Humas Kejagung

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Sebanyak 14 bus untuk mudik bareng gratis Lebaran 2024, yang diprakarsai oleh Kejaksaan Agung, Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) dan Kementerian Perhubungan, Jumat (5/4/2024), di Jakarta, dilepas Jaksa Agung Burhanuddin, menuju kota-kota di Jawa hingga Sumatera.

“Seyogyanya momentum mudik tidak hanya sebagai tradisi semata. Akan tetapi untuk mereposisi kembali hakikat hidup agar lebih bermakna,” katanya saat sambutan pelepasan.

Kemenkumham Bali

Demi kelancaran mudik bersama ini, ia mengimbau kepada panitia, personel angkutan bus, dan juga kepada para peserta mudik agar senantiasa waspada, berhati-hati dalam berkendara, dan mematuhi semua peraturan serta rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Selain itu, dipesankan pula untuk tidak memaksakan diri apabila dirasa lelah atau mengantuk dan membutuhkan istirahat.

BACA JUGA  Survei Utting Research Australia: Usai Debat di KPU Elektabilitas Anies Melonjak

Karena itu, kepada para pemudik agar saling mengingatkan dan menjaga satu sama lain, mengingat keselamatan adalah yang utama karena ada keluarga yang sudah menanti kedatangan saudara sekalian di rumah.

Jaksa Agung mendoakan semoga perjalanan berjalan lancar dan tanpa ada suatu halangan apapun, sehingga sampai di kampung halaman dengan selamat.

“Sampaikan salam hangat saya kepada keluarga saudara di kampung halaman. Selamat bersilaturahmi dan jangan lupa tetap jaga kesehatan.” kata Burhanuddin.

Sebelumnya, Kepala Biro Kepegawaian Hermon Dekristo selaku Ketua Pelaksana menjelaskan kegiatan Mudik Bareng Jaksa Agung 2024 ditujukan untuk para pegawai, pramubakti serta masyarakat umum tanpa dipungut biaya.

Kegiatan mudik ini dilakukan dengan menggunakan sarana transportasi bus sebanyak 14 bus, dengan kota tujuan atau pemberhentian akhir yakni:
3 (tiga) bus tujuan Solo;
3 (tiga) bus tujuan Yogyakarta;
2 (dua) bus tujuan Wonogiri;
1 (satu) bus tujuan Semarang;
1 (satu) bus tujuan Kudus;
1 (satu) bus tujuan Magelang;
1 (satu) bus tujuan Malang;
1 (satu) bus tujuan Cilacap;
1 (satu) bus tujuan Lampung, Sumatera.

BACA JUGA  Kejagung Tetapkan Tersangka Baru Kasus Garuda

“Mudik Bareng Jaksa Agung 2024 ini adalah kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mengurangi penggunaan kendaraan pribadi saat mudik. Hal tersebut juga dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan saat perjalanan,” kata Hermon Dekristo. (PR/02)